-->

Author Details

Kang Marhaen Serahkan Piala Fesban di Masjid Nurul Huda Tanjunganom

Wednesday, April 20, 2022, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T05:03:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Nganjuk ,radarmerahputih.com -Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA. menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba Festival Banjari (Fesban) tingkat umum 2022 Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, Selasa (19/04/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nganjuk ke 1085 tersebut, ditutup dengan Malam Puncak Peringatan Nuzulul Qur’an Final Festifal Al Banjari dan Kegiatan Sosial.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk, Kang Marhaen menyampaikan, terimakasih dan apresiasinya atas terselenggaranya acara.

“Mewakili Pemkab Nganjuk, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, dan pengurus takmir. Yang telah melaksanakan rangkaian hari jadi Kabupaten Nganjuk dan puncak peringatan Nuzulul Quran, yang ditutup dengan Festifal Banjari ini,” tuturnya.

Kang Marhaen mengajak masyarakat dan pengurus masjid untuk bersama-sama memakmurkan Masjid. Melalui kegiatan kajian-kajian islami. Baik langsung maupun online atau daring. “Kami Pemda akan mendukung penuh itu,” tegasnya.

Lanjut Kang Marhaen, masjid juga bisa menjadi tempat perputaran ekonomi. Hasil dari perputaran ekonomi tersebut diharapkan berjalan baik, sehingga bisa bermanfaat dan memakmurkan masjid.

“Dan kami berharap Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom ini bisa menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Nganjuk Timur. Fungsi memakmurkan masjid melalui kegiatan keagamaan, ekonomi dan pembangunan masjid diharapkan akan tetap berlanjut,Pemberdayaan ekonomi, Pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, jelas Kang Marhaen .

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid (BPPM) Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, KH Moch Syamsuddin Al-Aly, mengucapkan terima kasihnya atas sukses terselenggaranya acara tersebut.


Hal tersebut adalah hasil kerja sama yang baik dari berbagai pihak dalam rangka memakmurkan masjid. “Suport dari Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Donatur,” ungkap pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah, Pule, Tanjunganom itu

KH Syamsudin, juga mengucapkan apresiasinya kepada Pemkab Nganjuk. Sebab, Pemkab Nganjuk juga turut berperan dalam proses pembangunan Masjid.

“Rencannaya kedepan akan dibangun islamic center dan menara masjid di sini. Menjadi tempat Wisata Religi. Sehingga masjid ini menjadi representatif untuk umat islam di Nganjuk. Tujuannya adalah untuk memakmurkan masjid,” bebernya.

Selanjutnya, KH Syamsudin menyebut dengan dibangunnya sarana dan prasarana masjid yang baik. Masyarakat yang datang akan merasa nyaman, aman, dan bisa beribadah dengan tenang.

Dijelaskannya, saat ini Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom juga terus berinovasi dalam rangka memakmurkan masjid. Selain sebagai tempat ibadah dan dakwah, masjid juga sebagai sarana membangkitkan ekonomi kerakyatan. "Berlokasi di halaman masjid ini, kita buka Bazar Ramadhan. Kerjasama masjid dengan pelaku UMKM," tambahnya

Sebagai informasi, kegaiatan malam puncak Nuzulul Quran dihadiri juga oleh Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nganjuk, Direktur PT. Exindo Wiratantra Perkasa, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, M. Fauzi Irawan, SE, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar), Drs. Gunawan Widagdo, M.Si, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs. Gatut Sugiarto, M.si, Lurah Warujayeng serta Jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Tanjunganom.

( Red/ sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini