-->

Author Details

Kang Marhaen Serahkan Simbolis Jasa Laba UPK di Kedungdowo Nganjuk

Tuesday, April 19, 2022, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T20:55:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk ,radarmerahputih com - Plt. Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA, hadir di Balai Desa Kedungdowo, Kecamatan Nganjuk untuk menyerahkan laba jasa Unit Pengelola Keuangan (UPK) LKM Subur Makmur Desa Kedungdowo, Selasa (19/4/22)


Kegiatan ini adalah bagian sukses pendampingan Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Desa Kedungdowo. Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 TP.PKK Kab. Nganjuk, Ny. Hj. S. Wahyuni Marhaen, Camat Nganjuk Hari Moektiono, S.Stp , MM beserta Forkopimcam Nganjuk, Pendamping Program KOTAKU dan Jajaran Pemdes Kedungdowo.




LKM Subur Makmur Kedungdowo yang terbentuk sejak 2009 mempunyai usaha simpan pinjam tanpa agunan yang dikelola oleh masyarakat setempat dan memperoleh laba jasa UPK sebesar Rp. 75.000.000, – .


Dari hasil tersebut, Kang Marhaen mengembalikan laba jasa ini untuk kesejahteraan masyarakat desa Kedungdowo. Diantaranya diwujudkan :

Pertama Pengadaan motor sampah (untuk dukungan pengelolaan sampah lingkungan) Rp 33. 000.000 , Kedua Pembangunan jalan paving di dua titik sebesar Rp 27.000.000 , dan yang terakhir Paket sembako sebanyak kurang lebih 180 paket dengan total Rp 15.000.000,


“Ini adalah manfaat nyata pendampingan program KOTAKU yang nyata berhasil di desa Kedungdowo ini, dari masyarakat oleh masyarakat dan hasilnya kembali untuk masyarakat. Sebagai pimpinan daerah saya ucapakan terima kasih atas partisipasi seluruh warga Kedungdowo “, Pungkasnya.


( Humas/ red ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini