KB Samsat Kediri Kota Terus Berbenah Wujudkan Pelayanan Prima Menuju WBK

 



Kediri Kota, radarmerahputih.com -  Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap), atau “One-stop Administration Services Office,” merupakan suatu sistem administrasi yang dibentuk guna mempercepat pelayanan  kepentingan masyarakat yang diselenggarakan dalam satu gedung yang diatur dalam Perpres No. 5 Tahun 2015.


Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Pandri P.P. Simbolon melalui Kanit Regident Iptu Andreas Andang menyampaikan, Sebagaimana selama ini pengarahan, petunjuk, bantuan kepada para wajib pajak selalu tersedia oleh petugas KB Samsat Kediri Kota. Sehingga para wajib pajak tidak merasa kesulitan untuk mengurus sendiri proses pengurusan surat kendaraan tanpa melalui calo atau makelar.


"Kami sangat mengutamakan pelayanan publik dan bekerja secara optimal dalam melayani wajib pajak yang hendak mengurus kendaraan dalam proses perpanjangan, balik nama serta mutasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” terang Iptu Andreas, Sabtu (16/4/2022).


Iptu Andreas juga menyampaikan, Samsat Kediri Kota selalu siap menerima kritik dan saran, sehingga dapat mengevaluasi sistem kinerja kami, supaya mampu memberikan kenyamanan dan pelayanan prima pada para wajib pajak yang mau melakukan pengurusan kendaraan. ” Kritik, saran maupun pengaduan akan kami kelola dengan baik dan efektif, dalam rangka membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat sebagai pengguna layanan untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Samsat Kediri Kota,” ucapnya.


Kami berpesan pada masyarakat khususnya para wajib pajak agar mengurus surat kendaraan sendiri dan langsung datang ke kantor samsat, jangan melalui calo atau orang yang belum dikenal, hal ini juga sangat berguna memberi pengalaman dan pembelajaran dalam mengurus sendiri surat kendaraannya.


Untuk diketahui bahwa selama ini ada segelintir yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi, selalu fakta yang ada untuk mewujudkan harapannya dengan berbagai cara. Namun menurutnya "Masyarakat khususnya di Kota Kediri sudah sangat cerdas dan arif dalam menyikapi berbagai berita-berita hoax, hingga sampai saat ini tidak mempengaruhi pelayanan kami kepada masyarakat. Tetap kepuasan wajib pajak adalah yang utama," tegasnya.


"Kami terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, guna mewujudkan zona integritas menuju wilayah bersih dan bebas korupsi (WBK)," pungkasnya. (guh/wln)

Post a Comment

0 Comments