-->

Author Details

Mas Gondo Anggota DPRD Nganjuk Gelar Sosperda tentang AID/ HIV di Cerme Pace

Wednesday, April 27, 2022, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T16:06:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk ,radarmerahputih.com - Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Jawa Timur  Drs. H. Gondo Hariyono. M, Si  menggelar sosialisasi  peraturan daerah ( Sosperda ) nomer 5  tentang HIV/AID , sosialisasi ini dikediamanya yang ada di desa Cerme  Kecamatan Pace  Kabupaten Nganjuk ,Rabu ( 27/04/2022) malam .


Pihaknya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan ,serta waspada akan adanya penyakit AID/ HIV yang penularannya melalui hubungan badan atau sex .


Hadir sebagai undangan, yakni  masyarakat sekitar , tokoh agama , tokoh masyarakat serta pemateri dalam hal ini pemateri memberikan wawasan serta pencerahan tentang penyakit AID / HIV ,tentang  bahaya dan penularanya .


Pada kesempatan tersebut Drs Gondo Hariyono menyampaikan  ," Saya selaku pengurus PAC  wilayah Kecamatan Pace PDI- P Kabupaten Nganjuk untuk bisa melaksanakan tugas partai, dengan adanya sosperda  ini kita semakin banyak sering ketemu sehingga permasalahan yang ada di desa maupun partai bisa disampaikan, dengan adanya beberapa hal yang perlu disampaikan ini merupakan suatu keluhan dari masyarakat agar ada solusi .," Ujarnya . 


Mas Gondo panggilan akrabnya juga menambahkan , "tentang  AID / HIV  kita  harus waspada dan berhati hati karena penularanya melalui hubungan badan ,dengan mensosialisasikan akan bahayanya AID / HIV ini kita bisa lebih memahaminya , dan jaga selalu kesehatan ," tambahnya .


Insya Allah perda ini sudah dilakukan oleh pemerintah daerah, dalam kesempatan malam ini perda tentang HIV/AIDS sudah dilakukan yang menderita HIV/AIDS semoga tidak terisoliser. 


" Pada malam ini bukan hanya tentang penyakit AID / HIV saja , namun kita juga membahas tentang keluhan masyarakat , seperti tadi pagi ada demo di Nganjuk tentang pabrik pemecah  batu ( chroser )  belum ada solusi ini adalah contoh permasalahan masyarakat yang tidak bisa mengambil solusi , sehingga melalui  sosialisasi peraturan daerah ( sosperda ) pada malam hari ini  Saya selaku kader PDI meskipun bukan dapil saya tetap saya usahakan memberikan solusi terbaik  jika ada komunikasi." Kata Mas Gondo .


Kita harus ingat i di Kabupaten Nganjuk pada bulan oktober 2023 nanti ,  masa bakti bupati atau wakil bupati habis, dan selanjutnya diisi Pj dari provinsi karena masa pemilihan masih 2024. 


Agenda ini harus dimulai dari kader kader PDIP ,  pengurus pengurusnya , karena partai partai lain juga ingin berkuasa mencari suara terbanyak dan terbaik. Kondisi seperti ini harus disikapi secara dewasa secara baik, disinilah menentukan sekali ,  kader kader PIDP Nganjuk itu bagaimana bisa menaikkan perolehan suara untuk PDIP , karena yang berperan dilapangan bapak bapak, terkait jadwal daripada  Pilkada , Pilpres, Pileg harus kita  diketehui mulai dari sekarang. Maka dari itu malam ini saya sampaikan untuk kader kader PDIP yang ada di kecamatan Pace, kita sebagai orang orang PDI harus menjadi pelopor dalam bidang apa aja. 


Sosperda tersebut digelar secara interaktif dengan disertai sesi tanya jawab. Meski Pandemi  Covid-19 sudah bisa dikatakan aman , namun  acara Sosperda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta diwajibkan memakai masker, menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak antar peserta. (Adv / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini