-->

Author Details

Polres Tanggamus Gelar Silaturahmi di teruskan Penandatanganan Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat IPSI

Friday, April 1, 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T03:58:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Tanggamus radarmerahputih.com Polres Tanggamus menggelar silaturahmi sambut Ramadhan 1443 dan penandatanganan deklarasi damai perguruan pencak silat dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanggamus. 


Kegiatan ini dihelat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus dipusatkan di Aula Paramasatwika Mapolres, Jum'at 1 April 2022. 


Dalam rangkaian kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Ketua DPRD selaku Ketua IPSI Tanggamus, Heri Agus Setiawan, Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micha Arruan dan Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K. 


Hadir juga sejumlah Forkopimda lainnya yakni Ketua PN Kota Agung, Ari Kurniawan, Ketua Pengadilan Agama Hi. Asrori, Mewakili Kajari Ahmad Reza Guntoro, Kakesbangpol, Kadispora Suyanto serta perwakilan anggota IPSI Tanggamus. 


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi famai oleh seluruh perwakilan perguruan pencak silat IPSI dan Forkopimda. 


Tak kalah penting, Kapolres Tanggamus juga memberikan  plakat kepada Ketua IPSI Tanggamus serta memberikan piagam penghargaan kepada seluruh perwakilan perguruan pencak silat. 


Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Widharyadi mengucapkan terimakasih kepada yang telah hadir sebab dalam rangka menjaga Kamtibmas yang  kondusifitas merupakan kewajiban bersama warga masyarakat Tanggamus. 


"Kegiatan ini merupakan upaya kami sebagai aparat kepolisian untuk hadir dalam memberikan pelayanan dan keamanan di wilayah hukum Polres Tanggamus," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutannya. 


Untuk mendukung, terciptanya situasi tersebut, Kapolres berharap Kepada seluruh anggota IPSI Tanggamus untuk memupuk tali persaudaraan serta menggali bakat generasi muda. 


"Kami merencanakan akan mengadakan kejuaraan pencak silat Kapolres Cup, semoga kedepan kita semua selalu diridhoi alloh untuk mendukung program pemerintah dalam mencipatakan situasi kambtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Tanggamus," tegasnya. 


Ditempat sama, Ketua IPSI Tanggamus, Heri Agus Setiawan mengungkapkan bahwa situasi Kamtibmas Tanggamus merupakan tanggung jawab bersama untuk saling menjaga 


Kemudian wilayah Tanggamus yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dieksplorasi untuk membantu roda perekonomian masyarakat. 


"Sehingga semua itu perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Tanggamus, tidak terkecuali anggota IPSI dalam membantu menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung baik dari luar kota maupun masyatakat Tanggamus sendiri," kata Heri Agus Setiawan. 


Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus berkomitmen bersama seluruh lapisan masyarakat , memberikan apresiasi yang setinggi tinggi kepada Kapolres Tanggamus yang telah memberikan wadah dalam membantu pemerintah dalam melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus deklarasi damai perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Tanggamus,  


Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bersama sama  menjaga keamanan dan ketertiban di Tanggamus. 


"Pemerintah Tanggamus telah melakukan berbagai upaya seperti membentuk berbagai forum komunikasi antar elemen dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban. Harapan saya kedepan silaturahmi ini akan terus terjalin dalam membimbing generasi muda Tanggamus," ucapnya. 


Ia menambahkan, bahwa seperti yang telah disampaikan Kapolres terkait akan dilaksanakan turnamen pencak silat Kapolres Cup, hal itu agar dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama anggota pencak silat. 


"Kemudian tadi telah disampaikan oleh Kapolres Tanggamus bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan turnamen kejuaraan pencak silat Kapolres Tanggamus Cup, tentunya dapat menjadikan sesuatu yang positif sehingga layak diikuti dengan sebaik-baiknya terlebih meningkatkan Silaturahmi," tutupnya. 


(Red/HM)

Komentar

Tampilkan

Terkini