-->

Author Details

Program 1 Juta Vaksin Booster, Polres Nganjuk Optimistis Lebihi Target

Thursday, April 21, 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T20:51:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk radarmerahputih.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. optimistis jajarannya bisa lampaui target vaksinasi dalam program 1 Juta Vaksin Booster Kerjasama Polri dengan PBNU dan Kementerian Agama. Optimisme ini disebutnya tak lepas dari kerjasama lintas sektoral dalam pengendalian Covid-19 yang sudah terjalin baik di Kabupaten Nganjuk.


Hal tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson usai _zoom meeting_ Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si terkait program 1 Juta Vaksinasi Booster Hasil Kerjasama PBNU, Kemenag, dan Polri, Kamis (21/4/2022). 


"Untuk Kabupaten Nganjuk ditargetkan bisa menyuntikkan 750 dosis vaksin booster kepada masyarakat. Jumlah itu di luar gerai vaksin umum yang terus kami buka," tutur AKBP Boy Jeckson usai _zoom meeting_ yang berlangsung di MTSN 1 Nganjuk di Dusun Nglawak Kecamatan Kertosono itu.


"Saya yakin target itu bisa tercapai dalam waktu pelaksanaan program sebagaimana ditentukan. Hal ini tak lepas dari kerjasama lintas sektoral yang sudah terjalin sangat baik selama ini di Nganjuk dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19," ucapnya.


Adapun AKBP Boy Jeckson hadir bersama perwakilan Kemenag Kab. Nganjuk, Ketua MUI Nganjuk, dan Ketua PCNU Nganjuk. Sebagaimana disampaikan AKBP Boy Jeckson, jajarannya selama ini terus berupaya mengakselerasi capaian vaksin dosis kedua dan booster kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi lonjakan jumlah serta aktivitas masyarakat menjelang mudik Lebaran.


"Kami mengantisipasi kenaikan jumlah serta kegiatan masyarakat menjelang Lebaran nanti mengingat pemerintah tidak lagi melakukan pembatasan mudik. Karenanya, akselerasi vaksin dosis kedua dan booster menjadi penting untuk meminimalkan dampak bahaya pada orang yang terpapar virus Corona," katanya.


"Sekaligus kami sampaikan juga agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas seperti shalat Taraweh maupun ketika Lebaran nanti agar tidak terjadi cluster baru di Kabupaten Nganjuk," ujarnya.

( Humas / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini