Sidak Jelang Idul Fitri, Satgas Polres Nganjuk Pastikan Ketersediaan Stok Sembako

 



Nganjuk radarmerahputih.com  - Satgas pangan Polres Nganjuk memastikan stok sembako dan minyak goreng tersedia dalam jumlah yang cukup jelang Idul Fitri 2022. Hal ini disampaikan usai melakukan sidak ke sejumlah pasar modern dan tradisional di wilayah Kabupaten Nganjuk, Selasa (26/4/2022).


"Dari pantauan di lapangan sejauh ini, kami tidak menemukan penyimpangan. Ketersediaan bahan pokok serta minyak goreng terjamin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan dijual sesuai harga normal," kata Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP I Gusti Agung AP yang memimpin sidak tersebut.


Sidak kali ini dilakukan Polres Nganjuk dengan didampingi petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk. Pemeriksaan stok dan harga dilakukan ke beberapa toko sembako secara acak. 


AKP I Gusti Agung menyebut sidak ini dilakukan mengingat Hari Raya Idul Fitri kian dekat dan mobilitas masyarakat semakin tinggi. Hal ini perlu diantisipasi demi mencegah kelangkaan sembako dan minyak goreng akibat meningkatnya kebutuhan.


"Kami juga mengimbau kepada pemilik tokondan penjual sembako untuk tidak mengambil untung berlebihan dengan menjual di atas harga ketetapan pemerintah. Di sisi lain, masyarakat juga sebaiknya membeli bahan pokok sesuai kebutuhan agar tidak terjadi kelangkaan," tuturnya.

( Humas / red ) 

Post a Comment

0 Comments