-->

Author Details

Antisipasi Penularan PMK, Polsek Mojoroto Tinjau RPH Pojok

Wednesday, May 11, 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T22:01:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kediri Jatim ,radarmerahputih.com Ratusan ekor sapi di Jawa Timur dilaporkan terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sangat menular. Temuan ini membuat banyak masyarakat panik. Mereka khawatir bisa tertular penyakit dari hewan ternak tersebut. 


Untuk mencegah penularan PMK tersebut, pihak Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota, melaksanakan patroli dan imbauan pada peternak dan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu 11 Mei 2022, pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.


Dalam pelaksanaannya, petugas selalu memberikan imbauan dan edukasi bahwa penyakit mulut dan kuku (PMK) atau Foot and Mouth Disease (FMD) adalah penyakit pada hewan yang praktis tidak menular kepada manusia.


“ Kami berpesan kepada petugas Rumah Pemotongan Hewan untuk koordinasi dan segera melapor apabila ditemukan hewan ternak yang dikirim ke Kota Kediri terindikasi PMK. Bisa melapor ke Polsek Mojoroto atau ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Pojok. Tidak harus panik dan akan ditangani bersama,” kata Kompol Mukhlason, Rabu (11/05)


Pihaknya juga berpesan agar petugas RPH menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, protokol kesehatan juga tetap harus dilakukan.


“ Jaga kebersihan dalam lingkungan pemotongan hewan dan tetap jalankan protokol kesehatan,” pesannya.

( Wulan ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini