-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Buka Parade Drumband dan Hadroh Pemkab Nganjuk Peringati Hardiknas

Thursday, May 19, 2022, May 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T00:57:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk radarnerahputih.com -  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Plt. Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA membuka parade drumband dan hadroh yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.


Kegiatan parade tersebut, menampilkan 20 tim drumband dan 20 tim hadroh yang berjumlah 1300 peserta dari siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) perwakilan masing-masing koordinator wilayah (Korwil) kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk.


“Baru tahun ini, peringatan Hardiknas di Kabupaten Nganjuk berlangsung meriah dan rame,“ kata Kang Marhaen saat membuka parade drumband dan hadroh, di Jl. A. Yani, Kamis (19/05/2022).


Menurut Kang Marhaen, kegiatan parade drumband dan hadroh ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam memperingati pekan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022.


“Kami sampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang sedemikian rame ini, yang mana banyak kegiatan yang telah digelar oleh Pemkab Nganjuk. Seperti, lomba volley hingga parade drumband dan hadroh ini,“ terangnya.


Antusias, Siswa-Siswi di Kabupaten Nganjuk mengikuti Parade Drumband dan Hadroh dalam memperingati Hardiknas 2022.


Untuk itu, sesuai dengan tema Hardiknas, “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, Kang Marhaen berharap kepada anak didik di Kabupaten Nganjuk agar menggali potensi diri yang dimilikinya, sehingga mampu menorehkan prestasi di segala bidang untuk kemajuan Kabupaten Nganjuk. “Baik prestasi akademis maupun non akademis,“ harapnya.


Lebih lanjut Kang Marhaen juga mengingatkan kepada para anak didik yang mengikuti parade tersebut, bahwa kita terlahir di Anjuk Ladang. “Artinya, kita terlahir di tanah kemenangan yang memiliki jiwa petarung dan tangguh yang tidak mengenal lelah dan selalu semangat dimanapun berada. Semoga dengan bekal ini, apa yang di cita -citakan tercapai. Aamiin,“ seru Kang Marhaen.


Pada kesempatan tersebut, Kang Marhaen juga mengajak semua masyarakat yang hadir tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memperingati hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Nganjuk, meski Presiden sudah mengintruksikan kalau berkegiatan ditempat terbuka boleh tidak menggunakan masker.


Selain itu, Kang Marhaen juga menghimbau seluruh masyarakat nganjuk yang belum mengikuti vaksin agar segera mengikuti vaksinasi. “Termasuk anak-anak kita, calon penerus bangsa,“ tambahnya.


Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk Ir. Fadjar Judiono, M,Si, Kepala OPD terkait dan Camat Nganjuk Hari Moektiono,. S.Stp, M.Ap. ( Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini