-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Hardiknas 2022, Selain Parade Drumband Juga Digelar Pameran Pendidikan di Alun Alun Nganjuk

Saturday, May 21, 2022, May 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-22T23:41:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


( Sopingi baju batik hijau  saat pembukaan pameran pendidikan di alun alun Nganjuk ) 

Nganjuk ,radarmerahputih com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022  , Dinas Pendidikan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk  menggelar kegiatan diantaranya Parade  drumband  SD , TK , RA se-Kabupaten Nganjuk , Upacara Peringatan Hardiknas ,  digelar juga pameran pendidikan ,penyerahan hadiah lomba  dan pentas seni, Sabtu ( 21/05/2022) .


Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022  di Kabupaten Nganjuk  dengan rangkaian kegiatan , tanggal  19 parade drumband , tanggal 20 Mei 2022 Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) sekaligus Hari Kebangkitan Nasional  (Harkitnas ) di Monumen Dr.Soetoemo Ngepeh , upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jackson , dan pada Sabtu tanggal 21 Mei 2022 digelar Pameran Pendidikan di Alun alun Nganjuk , 

( Ft  bersama saat di lokasi pameran / kepala SMP N  Kab .Nganjuk


Drs. Sopingi M.SI .MM Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk  menyampaikan, bahwa dalam Hardiknas 2022, pihaknya memang sengaja  menggelar berbagai acara , dengan kegiatan ini semoga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Nganjuk  yang selama ini masih dalam keterpurukan karena kondisi ( wabah Virus Corona 19 ) .  


"Ini parade  drumband SD se-Kabupaten Nganjuk  bukan lomba  , kita selenggarakan  sebelum  upacara Hardiknas , kegiatan ini selain sebagai ruang menampilkan keterampilan siswa juga sebagai wadah para pelajar mengekspresikan minat dan bakatnya," kata Sopingi Kamis (19 /05/2022) ..


           ( Parade drumband  start depan Dinas Pendidikan menuju Alun alun Nganjuk ) 

Para siswa SD se-Kabupaten Nganjuk pun menampilkan keahliannya memainkan alat drumband dengan berbagai irama. Sang dirijen dengan piawai juga mengarahkan pasukannya sambil terus melangkah dengan Start Depan Kantor Dinas Pendidikan Jl. Dermojoyo menuju ke Alun Alun Nganjuk  .


Pameran pendidikan, dalam Hardiknas 2022 dibuka langsung oleh Sopingi selaku kepala Dinas Pendidikan dengan peserta di masing masing  Stand  seperti Stand MKKS SMPN Se Kabupaten Nganjuk , Stand SMKN N 1 Bagor , Stand SMK Taruna Bhakti , Stand SMK N 2 Nganjuk dll , Sabtu ( 21/05/2022 ) pagi .

( Stand Pameran Pendidikan / MkkS SMPN Kab Nganjuk ).


Kegiatan penutupan Pameran Pendidikan sekaligus penyerahan hadiah lomba yang digelar sebelumnya , juga pentas seni pada Sabtu ( 21/05/2022) sore hari .


"Jadi di hari Sabtu ini kita banyak sekali agenda untuk memeriahkan Hardiknas ( penutupan  ) Hardiknas 2022. Selain sebagai ajang unjuk keterampilan siswa juga sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk ," pungkas Sopingi .



         ( Teguh  ketua MKKS SMPN Nganjuk ) 


Ketua MKKS SMPN Se kabupaten Nganjuk Teguh Sudjatmika melalui WhatsAApnya menyampaikan ," dengan niat Bissmillah ..kita meriahkan lagi Hari Pendidikan Nasional ini , semoga dengan Pameran Pendidikan ini kita bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Nganjuk  ," kata Teguh .

( Red / sw ) .


Komentar

Tampilkan

Terkini