-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Ajak 167 Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik , Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat .

Monday, May 30, 2022, May 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T00:49:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk, radarmerahputih.com -  Sebanyak 167 pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM.


Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya menduduki jabatan struktural tersebut juga turut disaksikan oleh Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk Ir. Fadjar Judiono, M,Si, Asisten Pemerintahan serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk.


“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan sumpah jabatan dan pengukuhan terhadap 167 orang pejabat fungsional di lingkup pemerintahan Kabupaten Nganjuk,“ urai Kang Marhaen saat membuka kegiatan pelantikan di Pendopo KRT. Soesro Koesomo, Senin (30/05/2022).


Menurutnya, pelantikan pejabat fungsional ini dilaksanakan berdasarkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru dan Permenpan RB Nomor 07 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.


“Oleh karena itu, yang dulunya pejabat struktural kini menjadi pejabat fungsional,“ terang Kang Marhaen.



Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Fadjar Judiono menandatangani berita acara Pelantikan Pejabat Fungsional


Dijelaskan Kang Marhaen, bahwa ini adalah pelantikan pejabat fungsional kedua pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Nganjuk. "Dengan penyederhanaan birokrasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,“ pungkas Kang Marhaen.


Untuk itu, kepada para pejabat yang baru dilantik Kang Marhaen berpesan agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena membangun kepuasan publik merupakan salah satu tujuan dari suatu pemerintahan.


“Mari kita bersama-sama berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Nganjuk,“ ajak Kang Marhaen.


Menurut orang nomor satu di Nganjuk ,dirinya  menyampaikan bahwa pejabat fungsional yang baru dilantik ini nantinya juga bisa meningkatkan karier ke jenjang yang lebih tinggi. “Artinya pejabat fungsional atau ahli muda ini bisa naik ke ahli madya, bahkan seterusnya dari ahli muda juga menjadi administrator atau esselon III (Kepala Bidang), “ tambah kang Marhaen . 


Pada kesempatan  yang sama Kang Marhaen juga berharap agar pejabat fungsional yang ada di lingkup Pemkab Nganjuk nantinya bisa linier sesuai dengan OPD yang ditempatinya. Hal ini agar bisa memberikan pelayanan yang prima dan mendukung program pemerintah daerah secara maksimal. 


( Adv ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini