-->

Author Details

Kang Marhaen Pastikan Stok Pangan Di Nganjuk Aman Hingga Saat Lebaran

Wednesday, May 11, 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T09:00:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


( Kang Marhaen saat pembukaan pasar pangan di GOR ) 

Nganjuk ,radarmerahputih. com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memastikan stok sembako di Kota Bayu aman hingga Lebaran 2022.

Terkait pasokan sembako, kata Marhaen, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Stok beras alhamdulillah kita juga komunikasi dengan Bulog pagi ini. Alhamdulillah sampai hari lebaran nanti stok beras aman di Kabupaten Nganjuk,” kata kang Marhaen ,  Selasa (19/4//2022).

Tak hanya beras, Kang  Marhaen juga memastikan stok kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, bawang merah, dan telur, aman.

“Termasuk yang misalnya minyak goreng, terus kemudian bawang merah, terus kemudian telur alhamdulillah sementara ini tidak terjadi lonjakan-lonjakan yang berarti, masih aman di Kabupaten Nganjuk,” kata kang Marhaen 

Sementara di pertengahan Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengadakan Gelar Pangan Murah Berkualitas Ramadhan 1443 Hijriah.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Gedung Olaharaga (GOR) Bung Karno, Jalan Barito, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (19/4//2022) pagi.

Melalui kegiatan ini, warga Kabupaten Nganjuk dapat membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, hingga minyak goreng, dengan harga lebih murah dibanding pasaran.

“Kalau ini (pangan murah) kan bukan berupa bantuan yang gratis, bantuan yang langsung itu enggak, tapi ini kan ibaratnya diskon atau pengurangan harga,” jelasnya.

Masih menurut Kang Marhaen, kegiatan pasar pangan seperti ini akan terus digelar Pemkab Nganjuk. Salah satu tujuannya mengendalikan harga kebutuhan pokok.

Diakhir  perbincanganya kang Marhaen mengatakan  “Kita juga akan melakukan operasi-operasi pasar ya, utama yang barang-barang langka,” pungkasnya 

( Red / sw ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini