Menyambut Hari Jadi Kota Pendekar Pemkot Madiun Tancap Gas*

 



Madiun Radar Merah Putih.com-Dalam menyambut ulang tahun kota pendekar yang ke-104 bulan juni nanti  pemerintah kota madiun tancap gas di segala infrastruktur. Tidak hanya trotoar saluran drainase perkotaan pun di rombak total. Salah satunya saluran drainase di jalan Mayjen Sungkono yang sesua tertera di papan nama proyek di kerjakan oleh CV. Sarana Karya Manunggal dan konsultan pengawas CV.caraka .


Dengan anggaran APBD 2022 sebesar 1.851.510.000 (satu milyar delapan ratus lima puluh satu lima ratus sepuluh ribu rupiah) jangka waktu pelaksanaan 150 hari kalender proyek tersebut sudah mencapai hampir 55% .


Dari hasil pantauan awak media pada tanggal (17/05/2022) kendaraan berat tengah berpotensi di jalan Mayjen Sungkono. Pengerukan untuk pemasangan box Culvert raksasa masih di lakukan. Untuk meminimalisir kemacetan di berlakukannya pengalihan arus di jalur tersebut .Menurut salah satu pekerja,hal ini guna memperlancarkan pembangunan saluran drainase yang menggunakan beberapa alat berat.


Salah satu warga Magetan yang hendak ke toko ikan hias di branjangan ,mengaku kaget dengan penutupan sebagian di jalan Mayjend Sungkono.

Setibanya di SPBU dekat Hotel Aston,dirinya di arahkan oleh petugas Pom untuk lewat timur maupun barat agar tidak mengalami macet mas" terang salah satu petugas SPBU tersebut.

Untuk sementara pemberlakukan satu jalur  di jalan Mayjend Sungkono, di pastikan bakal di berlakukan hingga proyek selesai.



Warga maupun pedagang di sekitar lokasi pekerjaan pun tak banyak menuntut. Salah satu pedagang di depan RSI justru merasa di untungkan dengan adanya proyek ini.

"Ndak papa mas,justru beberapa pekerja malah makan di warung saya karena, biasanya hanya pengunjung RSI yang mampir ke sini" tuturnya 


Seluruh proyek di kota madiun di lengkapi dengan board papan nama proyek ,ini menunjukan tertibnya rekanan yang mengerjakan proyek di kota madiun. Dan ini merupakan indikator positif baik rekanan yang di tunjuk maupun dinas terkait ,yaitu Dinas PUPR kota Madiun yang di kepala i oleh bapak Ir. Suwarno.M.Si . (jnd)

Post a Comment

0 Comments