-->

Author Details

Menyambut Liburan hari raya idul Fitri, Wisata dibawah naungan KPH Malang Terus Menggali Potensi dan Tetap Prokes

Sunday, May 1, 2022, May 01, 2022 WIB Last Updated 2022-05-01T14:45:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Malang ,radarmerahputih.com - Menjelang hari raya idul Fitri 1443 h/2022 Masehi. Perkembangan wisata dibawah naungan Perum perhutani Kph Malang terus melakukan inovasi serta pembenahan disana-sini.


Itu bisa dilihat dari adanya beberapa penambahan titik-titik spot atau wahana dari setiap lokasi wisata, baik wisata yang menjual daya tarik alam pegunungan pun juga seperti coban pelangi yang ada wilayah BKPH tumpang RPH Ngadas.



Selain itu, ada juga wisata kuliner yang dilokasinya masuk dataran tinggi seperti GSS . tepatnya diatas desa Ngadas dan

Area ini menawarkan berbagai kuliner, spot selfi serta wisatawan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.



Lebih jauh, tempat ini juga menyediakan villa atau stay bagi wisatawan yang ingin bermalam atau sekedar melepas lelah sehabis perjalanan.


Menurut Agus selaku KRPH Ngadas" kami hingga saat ini masih menerapkan protokol kesehatan di dua lokasi tersebut, yakni Coban pelangi dan GSS.

Hal itu kami lakukan untuk menjaga penularan covid biar bisa diputus mata rantai nya dan tidak tambah meluas dengan bebas". Ujarnya



Sedangkan dari wisata pantai yang dikelola perum perhutani Kph Malang seperti keterangan dari BKPH Sumbermanjing Amir saat dihubungi awak media (30/4/2022) " kami saat ini mengelola pantai Sendiki yang lokasinya ada di dusun tamban, Sendang biru, pantai ungapan dan pantai Bajul mati yang lokasinya masuk wilayah kecamatan Gedangan".


"Seperti halnya wisata yang lain, kami tetap menerapkan prokes untuk kenyamanan bersama di setiap lokasi wisata tersebut ". Ungkap Amir


Menurut KBKPH Sengguruh Padi Subowo saat dihubungi awak media (26/4/2022) "wilayah kami ada beberapa lokasi wisata seperti pantai regent Balekambang, pantai wonogoro, pantai kondang merak, jembatan panjang.

Dari setiap titik wisata tersebut selalu kami tekankan untuk menerapkan prokes sesuai aturan dari pemerintah ". ucapnya


Dari pantauan awak media di lapangan, lokasi wisata pantai regent Balekambang ada penambahan beberapa spot atau wahana baru dalam menyambut wisatawan saat liburan hari raya idul Fitri tahun ini.


Dari keterangan yasdi selaku pengelola pantai Balekambang saat dihubungi awak media (23/4/2022) " kami berharap agar dengan adanya tambahan wahana Swinger, Karosel, Bom-bom Care serta Craze Wave tersebut, dalam liburan hari raya idul Fitri tahun ini, banyak pengunjung atau wisatawan baik dari Malang sendiri maupun luar kota yang singgah ke pantai Regent Balekambang ". ujarnya

 (Tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini