-->

Author Details

Momen Bersejarah 1443 H/ 2022 M Bersamaan Dengan Hari Pendidikan Nasional

Monday, May 2, 2022, May 02, 2022 WIB Last Updated 2022-05-02T11:43:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 






Kempo NTB , radar merah putih,com - Hari Raya Idul Fitri  adalah hari kemenangan bagi umat Islam  di seluruh dunia , Idul Fitri adalah hari bersejarah yang kita temui di setiap tahun , Hari Raya Idul Fitri kita temui usai kita melakukan ibadah puasa di bulan suci ramadhan .


Seperti pada saat ini , Hari Raya Idul Fitri  1443 H / 2022 M  atau Hari kemenangan ini bertepatan dengan 2 Mei yaitu Hari Pendidikan Nasional , untuk itu ini adalah hari yang sangat bersejarah  dan jarang kita temukan,  pada saat  Hari Raya Idul Fitri dimana umat Islam sedang melakukan hari kemenangan juga  Insan pendidik di Indonesia juga sedang melakukan hari yang bersejarah yaitu Hari  Pendidikan Nasional .


," Oleh karena itu mudah mudahan di moment ini kedepan  generasi  muda di Indonesia dan kususnya di kecamatan  Kempo Kabupaten  Dompu NTB lebih memiliki kompetensi yang lebih baik lagi ," ucap Arliansyah Maulana selaku  Ustadz  saat tauziah  usai melakukan solat Idul Fitri Minggu ( 2 Mei 2022 ) .


Masih kata Arliansyah Maulana ,"  mudah mudahan  anak  anak kita kedepan bisa menjadi Pemimpin di Negeri ini , " tambahnya .


Dengan ucapan Allah hu Akbar  Allah hu Akbar  Allahu Akbar  yang artinya tiada lain mengagungkan Asma Allah Yang Maha Besar .


Khotbah  yang di sampaikan oleh Ustazd Syaiful Akbar S,Pd , ada beberapa poin yang di petik dan harus kita cermati dan kita terapkan antara lain  ,"  celakalah  bagi umat Islam  yang meninggalkan ibadah puasa , yang mengutamakan mengejar kekayaan harta benda di dunia, kemudian seorang anak lebih mencintai istri dari pada ibu kandungnya , celakalah orang orang yang  akhirnya pada sakaratul maut tidak bisa mengucapkan " laa illaha illah , sebelum di ampuni oleh orang tuanya, " ujar Khatib di mimbarnya .


Dan mengharapkan kepada generasi muda selalu berbakti kepada kedua orang tua.


Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M yang  bertepatan dengan 2 Mei 2022 ini  cukup memberikan apresiasi , karena sanak saudara dan keluarga yang berada diluar daerah  bisa bertemu dan berkumpul dengan keluarga juga  orang tua khususnya yang ada di Kempo, kalau di bandingkan 2 tahun sebelumnya akibat terhalang oleh musibah besar yakni covid 19. 


Camat kempo Drs. Budirahman saat  membaca amanat bupati Dompu Kader Jaelani mengungkapkan program Jara Pasaka , ucapan terimakasih kepada TNI , Polri,ASN , Insan pers, dan khusunya tenaga kesehatan yang melakukan kegiatan vaksinasi  covid 19, sehingga kabupaten Dompu kususnya kecamatan Kempo bisa kembali seperti sediakala .


" Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus PHBI Kecamatan Kempo H.Lukman S,Pd Burhanudin M,P.d, dan Samsurizal S,pd yang telah mampu mensukseskan kegiatan Ibadah sholat  Idul Fitri  dengan baik dan sempurna ," tandas Budirahman ,(zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini