-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Nganjuk Bangkit , Kapolres Nganjuk Pimpin Upacara Peringati Hardiknas dan Harkitnas Upacara Di Monumen

Friday, May 20, 2022, May 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-21T01:48:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk ,radarmerahputih.com – Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tahun berlangsung khidmat di Monumen Dr. Soetomo Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jumat (20/5/2022).


Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H, S.I.K, M.H selaku inspektur upacara menyampaikan tentang tema peringatan Hadiknas dan Harkitnas. Pada momen bersejarah ini, Kapolres Boy mengajak semua elemen masyarakat di Kota Bayu untuk bangkit bersama membangun Nganjuk.


Pimpin pemulihan bergerak untuk merdeka belajar dan ayo bangkit bersama menjadi poin penting yang digaungkan dalam peringatan Hardiknas dan Harkitnas tahun ini




(Kapolres Nganjuk Boy Jeckson Situmorang pimpin upacara peringatan Hardiknas dan Harkitnas di Monumen Dr. Soetomo Nganjuk)


Sebagai kabupaten yang kaya akan sumber daya alam, tanah yang subur dan potensi lain yang harus kita optimalkan. Nganjuk harus mampu bangkit melesat baik dari sisi ekonomi maupun pembangunan sumber daya manusia.


“Sudah saatnya Nganjuk untuk dapat melompat jauh kedepan bukan lagi jalan ditempat,” tegasnya.


“Ayo bangkit bersama! sudah selayaknya harus kita eksekusi dalam program-program pembangunan di Kabupaten Nganjuk ini. Hilangkan rasa egosentris, semua harus bergerak secara bersama-sama,” seru Mas Boy sapaan akrab Kapolres Nganjuk.


Selanjutnya, Mas Boy menyampaikan tentang alasan mengapa monumen Dr. Soetomo dipilih menjadi lokasi upacara pada momen peringatan Hardiknas dan Harkitnas tahun ini.

“Monumen Dr. Soetomo menjadi wujud kebanggaan kita bersama. Kita generasi penerus dapat menunjukkan spirit yang sama untuk berikrar dan berkomitmen untuk membangun negeri ini bersama sama. Khususnya bangkit untuk membangun Kabupaten Nganjuk,” tambahnya.


Pihaknya juga menambahkan, bangkitnya dunia pendidikan kita ditandai dengan proses belajar mengajar yang kembali normal.  “Menjadi bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan di segala bidang,” imbuhnya.


Sebagai informasi, Upacara peringatan Hardiknas dan Harkitnas di Kabupaten Nganjuk dihadiri oleh Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk, Asisten dan Staf Ahli Bupati Nganjuk, Kepala Sekolah SMP/SMA/SMK se Kabupaten Nganjuk, Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Nganjuk, Anggota Polres Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk, LVRI, dan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Nganjuk. 


(HMS/RED) 

Komentar

Tampilkan

Terkini