-->

Author Details

Ogan Ilir Bakal Gelar Pilkades Serentak pada 15 Oktober 2022

Wednesday, May 11, 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T07:06:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Indralaya ,radarmerahputih.com - Launching Pilkades Serentak digelar Pemkab Ogan Ilir dengan penekanan sirine oleh Bupati Panca Wijaya Akbar, Kamis (12/05) bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.


Penekanan sirine oleh Bupati OI menandakan Pilkades Kabupaten Ogan Ilir telah dimulai dengan simulasi Pencoblosan Surat Suara, dan penyerahan Peraturan Bupati tentang Pemilihan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.


Sebanyak 173 Desa di Ogan Ilir bakal menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 Oktober 2022 nanti.



Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD )  Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi kepada media, mengatakan Hari ini kita undang para Camat, Kapolsek, Danramil bahkan Babinsa, Kapolpos termasuk Korwil Pendidikan, Kua dan seluruh kepala desa dan BPD di 173 desa yang melaksanakan pilkades serentak, semua itu kita udang agar dapat bersosisalisasi jangan sampai ada multitafsir didalam pemahaman aturan yang berlaku dalam pelaksanaan pilkades mendatang",ucapnya.


"Jangan sampai pilkades mendatang menjadi permasalahan, kita berharap pelaksanaan pilkades ini berjalan dengan baik tidak ada masalah dan betul-betul bisa menghasilkan kepala desa yang amanah,”tegasnya.



Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, dalam arahannya mengungkapkan,  Pilkades yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober nanti dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan, agar Pilkades serentak khususnya di kabupaten Ogan ilir berlangsung aman dan sukses.


“Setelah melaksanakan launching, panitia di tingkat kabupaten akan turun untuk melaksanakan sosialisasi di masing-masing desa tempat pelaksanaan Pilkades ataupun di kecamatan. Upaya ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh masyarakat, perangkat desa yang ada siap untuk mensukseskan Pilkades di tahun 2022 ini,” ungkap Bupati.


Selain elemen masyarakat, Bupati juga berharap kepada TNI/Pori, dan Sat Pol PP serta perangkat daerah terkait khususnya para awak media juga harus membantu DPMD  untuk mensuskseskan serta menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades serentak ini berlangsung."tandasnya.

(Cal / wi ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini