-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Panen Perdana Ikan Patin Di Kolam Senggowar Hadirkan Kang Marhaen

Friday, May 27, 2022, May 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T23:17:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk, radarmerahputih. com – Panen perdana , kolam ikan milik pemerintah  desa Senggowar Gondang  berhasil  menyita perhatian masyarakat juga Pemkab Nganjuk .


Pasalnya pada panen perdana ini menghadirkan  PLT Bupati Nganjuk  Marhaen Djumadi  bersama rombongan dari Forpimcam Gondang juga dari  Nganjuk ,  panen perdana tersebut adalah hasil dari  Budidaya Ikan Patin di kolam desa, Desa Senggowar Kecamatan Gondang, Jum’at (27/05/2022) pagi.


Plt Bupati Nganjuk yang kerap dengan sapaanya Kang  Marhaen ini tak canggung memanen ikan dengan jaring dan jala di kolam , Dari hasil  panen perdana   ini diperkirakan  mencapai 5 Ton lebih , karena  melihat dari per ekornya dengan  berat sekitar  1,5 kg bahkan ada yang mencapai 1,8 kg.


Kang Marhaen menyampaikan   ," Pemkab sangat mensupport warga dalam budidaya ikan. Karena budidaya ikan ini untuk menopang perekonomian warga sesuai dengan misinya mewujudkan ekonomi kreatif melalui desa wisata, sehingga terwujud desa mandiri dan desa wisata yang mampu akan bergeliat di sektor perikanan dan semoga desa lainnya turut serta dalam kegiatan ini ," kata Kang Marhaen 



Ini salah satu upaya meningkatkan PADes dan Ekonomi Desa. Diharapkan kepada Kepala Desa lebih ditingkatkan lagi. Hasil panen ini ditaksir mencapai 5 Ton lebih bisa dibagikan ke masyarakat, sebagian bisa dijual dan masyarakat mempunyai usaha berkelompok untuk meningkatkan ekonomi warga.


Sementara itu, Kepala Desa Senggowar Sumiran mengatakan pengembangan budidaya ikan ini merupakan inovasi desa. Kolam ini kedepannya selain untuk budidaya ikan, juga memiliki potensi wisata.


Lanjut Sumiran, “Kolam ini sudah dibangun sejak 3 tahun terakhir, kita akan mengembangkan Desa Wisata di sebelah kolam nanti kita akan bangun wisata tanaman buah melon yang nantinya bisa menambah keramaian pengunjung wisata,” pungkas  Kades 



Hadir pada kesempatan tersebut , Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ,  Camat Gondang Darmanto, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gondang ,  Kepala Desa Kecamatan Ngluyu, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Senggowar.


( Adv ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini