-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pentingnya UU Pers Dalam Kinerja Wartawan, MOI Dan Sedulur Wartawan Magetan Gelar Ngopi Bareng

Monday, May 23, 2022, May 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T13:11:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan-radarmerahputih .com -  MOI ( Media Online Indonesia) bersama dengan Sedulur Wartawan Magetan Gelar seminar tentang pentingnya UU PERS dalam kinerja wartawan. Sabtu (21/05/22)


Bertempat di Cafe Bara Sumberdodol acara ini dihadiri wartawan yang berada di Magetan. Hampir 60 orang wartawan menghadiri acara ini, mulai dari wartawan media online, media cetak, juga radio.


Hadir sebagai nara sumber Indra Priangkasa dan Syifaul Arifin(dari Solopos) menjelaskan apa yang dimaksud dengan UU PERS, bagaimana seorang jurnalis/wartawan harus bekerja sesuai dengan ketentuan dan kaidah yang ada sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.


" Dengan sering membaca UU PERS dan memahaminya dengan baik, maka insan pers akan merasa aman dalam bekerja. Sehingga ketika ada hambatan/kendala dalam menjalankan tugas maka UU PERS akan sangat membantu jika para insan pers/wartawan bisa benar-benar paham dan mengerti."ujar Indra Priangkasa.


"Kami sangat mengapresiasi acara seperti ini,dan sebaiknya acara seperti ini lebih sering dilakukan agar rekan-rekan wartawan bisa mengasah dan belajar lebih tentang pekerjaannya sebagai seorang jurnalis/wartawan" tambahnya lagi.



Syifaul Arifin,salah satu Pimpinan Redaksi Solopos memberikan materi dengan sangat baik dan mudah dimengerti oleh para wartawan yang hadir. Ini terbukti dari tidak adanya yang beranjak dari tempat duduk hingga acara selesai. Para wartawan pun sangat berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan lagi mengingat masih banyak hal yang harus dipelajari oleh wartawan dalam melaksanakan tugas kewartawanan.


Agus Suyanto,selaku ketua MOI Magetan berkata" saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang turut membantu terselenggaranya acara ini sehingga acara bisa berjalan dengan lancar,saya berharap para awak media bisa lebih kompak dan selalu berpegang pada UU PERS dalam menjalankan tugas kewartawanan, juga saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo kabupaten Magetan yang hadir di acara kami, semoga ke depannya dapat bersinergi dalam kerjasama dan peliputan pembangunan yang ada di kabupaten Magetan".(IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini