-->

Author Details

Sambut Hari Lebaran Idul Fitri 1443 H , Plt Bupati Nganjuk Resmikan Festival pulang Kampung Di GOR

Wednesday, May 11, 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T10:08:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

( Peresmian festival pulang kampung ditandai dengan menabuh Gong oleh Kang Marhaen )  

Nganjuk ,radarmerahputih. Com-  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi secara resmi membuka Festival Pulang Kampung  yang  berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Bung Karno Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Kamis (5/5/2022).


Event Festival Pulang Kampung merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menyambut perantau yang mudik ke kampung halamannya di Nganjuk.


Adapun Festival Pulang Kampung ini rencananya digelar selama delapan hari, yakni mulai tanggal 5 Mei 2022 hingga 12 Mei 2022.


Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya berencana menjadikan Festival Pulang Kampung menjadi event tahunan di Kota Bayu.


“Event ini akan menjadi agenda tahunan, agar masyarakat Nganjuk cinta kampung halaman, " kata Kang Marhaen .

Sementara Festival Pulang Kampung sendiri berbentuk bazar.Seperti bazar pada umumnya, stan-stan pun berjejeran baik di dalam maupun di halaman GOR Bung Karno Nganjuk. Stan-stan tersebut mayoritas berasal dari pelaku usaha.


Di antara stan yang ada di dalam GOR Bung Karno Nganjuk diisi para pelaku usaha binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, serta OPD lainnya.

Kang Marhaen juga menuturkan, melalui event ini pihaknya berharap perantau asal Nganjuk selalu ingat dan tidak lupa dengan kampung halamannya.

Meskipun merantau di negeri orang, ia berharap para perantau masih ingat kampung halaman dan pulang kepada orang tuanya. Serta berbelanja di daerahnya sendiri, mencintai dan membeli produk lokal di tanah kelahirannya.


“Cari uang di kota orang, berbelanja di kota sendiri,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Untuk diketahui, Festival Pulang Kampung sejatinya merupakan acara bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Nganjuk ke-1085.

Melalui event ini, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan yang disuguhkan seperti pertunjukan musik, pameran atau bazar, dan kegiatan menarik lainnya.( Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini