-->

Author Details

Sekjen PGRI Pusat Dorong pemerintah realisasikan SK guru PPPK*

Wednesday, May 11, 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T17:17:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


NTB, Radar merah putih ,com Peraturan Kementerian pendayagunaan  aparatur Negara , dan  reformasi birokrasi No 28 THN 2021, tentang pengadaan dan pengangkatan pegawai pemerintah dan perjanjian kerja , untuk pengadaan jabatan fungsional guru, pada instansi pemerintah Daerah 2021 , yang telah mendapat  persetujuan BKN , sekjen PGRI Pusat Drs.H. M.Ali H.Arahim M.Pd, kepada wartawan mengatakan agar  pemerintah segera untuk  merealisasikan SK guru PPPK, dalam rangka mengatasi kekurangan guru khususnya di Daerah dan Desa terpencil, terbelakang, terkecil, tertinggal  di lereng gunung.

    Bahkan layak di angkat pada sekolah sekolah terbelakang , tertinggal yang keterbatasan guru antara lain di Kecamatan Kempo SDN No 18 Kempo, SDN No 19 Kempo, SDN No 20 Kempo , SDN No 21 Kempo  , semnetara  di Kecamatan Kilo SDN 23 Kilo, SDN matompo  34 kilo, SDN pandai Kecamatan Pajo, SDN Sanggalari kecamatan Hu,u, SDN No 21 Kecamatan Pekat di oi  ntala,    SDN 18 SDN 25 SDN 23 Pekat, dan SDN P.Bajo Kecamatan Manggelewa.

    Sekjen PGRI Pusat Drs.H.M.Ali H. Arahim  MPD, menjelaskan pada wartawan pemerintah Daerah yakni Bupati Dompu dan wakil Bupati Dompu harus berani melakukan terobosan untuk mengangkat guru PPPK, sementara anggran APBN tersedia cetusnya.

    Merujuk pada pengangkatan guru PPPK, melalui kementerian Agama sangat sulit, hanya saja 249 ribu se-Indonesia, bagi adik adik yang bertugas di Desa terpencil dan desa tertinggal melalui kementerian Agama mohon sabar dulu tandasnya. 

     Di tempat terpisah  Ketua PD PGRI kab.Kota dan PC PGRI  Kecamatan sekabupaten Kota , lebih khusus PC PGRI kempo dan ketua advokasi PGRi Kecamatan Kempo,  apresiasi atas perjuangan bapak sekjen PGRI Pusat ungkapnya di aula rapat persiapan hari pendidikan Nasional SDN NO 1 Kempo Katanya, 11/5/22.

   Kepala BKD dan PSDM,  menyikapi kekurangan guru dan terlambatnya realisasi SK guru PPPK , Kepala BKD dan PSDM, Kabupaten Dompu Drs. Arismunandar  melalui media DOMPU post  mengatakan guru PPPK, meminta agar realisasi SK guru PPPK, masih dalam taraf proses perbaikan data, guru PPPK, yang lolos bahan di harapkan agar bisa bersabar tandasnya.

(Ndn SH, zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini