-->

Author Details

Sinergitas 3 Pilar Pemdes Mojorayung Dalam Penyaluran BLT DD

Sunday, May 8, 2022, May 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T10:02:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Madiun Radarmerahputih.  com-- Kepala Desa Mojorayung bersama babinkamtibmas dan babinsa memonitoring dan turun langsung dalam pembagian BLT DD tahap 01 yang bertempat di balai desa Mojorayung kecamatan Wungu kabupaten madiun tgl (28/04/2022).


Sebagai informasi sesuai   pengunaan alokasi dana desa tahun 2022 prioritaskan program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai paling sedikit 40% dari pagu DD yang di terima masing-masing desa untuk BLT di peruntukan keluarga miskin yang terdampak pandemi covid-19. 


Syaratnya penerima bantuan BLT DD adalah , blom menerima BPNT (bantuan pangan non tunai) ,tidak masuk dalam PKH (program keluarga harapan) juga tidak masuk dalam data kemensos dan yang paling penting memiliki anggota keluarga yang punya sakit menahun dan tidak dobel  dengan KPM lain .

Pendataan penerima BLT DD ini di lakukan RT/RW yang di ajukan kepada BPD dan di verifikasi melalui musdessus ,agar tepat sasaran dan objektif .


Saat ditemui disela-sela acara kegiatan pembagian pembagian BLT DD kades Mojorayung Tri Widodo mengatakan pada awak media radar merah putih com ,dalam penyaluran BLT DD bantuan lain masyarakat dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan , memakai masker ,mencuci tangan ,menjaga jarak. Mengingat wabah pandemi ini belum berahkir.

Dalam penyampaianya  Tri Widodo mengatakan dalam pembagian Blt DD ini tidak di temukan data ganda ,di dalam verifikasi nama KK sehingga bantuan lain seperti PKH ,BPNT dapat di terima warga lain yang layak dan harus mendapatkan .


Kepala desa Mojorayung kecamatan Wungu kabupaten madiun Tri Widodo memaparkan , bahwa warganya yang menerima BLT DD sebanyak 134 KPM (keluarga penerima manfaat).

Perlu di ketahui BLT DD tahap 01 di cairkan langsung 2 bulan yaitu bulan april dan mei sehingga KPM menerima sebesar 600 ribu.

Semoga apa yang di programkan pemerintah dapat membantu meringankan warga masyarakat kususnya desa Mojorayung.


Dan saya selaku kades sangat mendukung semua program pemerintah dalam mengupayakan pemulihan ekonomi paska wabah pandemi covid-19 .

Dan Ia juga berharap pandemi segera berakhir , agar pemulihan ekonomi secara nasional kembali pulih dan bisa meneruskan program pembangunan infrastruktur yang tertunda di desa saya " harap Tri Widodo .


.(jnd)

Komentar

Tampilkan

Terkini