-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Tetap Jaga Kekompakan , Halal Bihalal di Kecamatan Loceret Hadirkan Plt Bupati Nganjuk

Tuesday, May 24, 2022, May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T20:30:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk.radarmerahputih.com –Masih dalam nuansa  Fitrah NYA , Forpimcam Kecamatan Loceret menggelar Halal Bi halal, di kantor kecamatan pada Senin (23/05).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero, Puguh Hernoto Kepala PMD,  perwakilan Kodim 0810 Nganjuk, perwakilan Polres Nganjuk, PLT Camat Loceret Nur Binti ,  Kades dan Sekdes se  Kecamatan Loceret, Ketua Tim penggerak PKK dan LKMD se-Kecamatan Loceret.

Sebagai PLT Camat Loceret Nur Binti dalam sambutannya mengatakan, mengaku bangga dengan kekompakan Kepala Desa se-Kecamatan Loceret, yang tergabung dalam paguyuban, dan dirinya mengajak seluruh kepala desa di Kecamatan Loceret untuk tetap jaga kekompakan agar semua program bisa berjalan lancar.

Pada kesempatan yang sama PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengajak kepada Kepala Desa beserta jajarannya, untuk bergerak bersama mensukseskan vaksin booster, agar pandemi covid benar – benar  hilang dari muja bumi ini . 

“Silahkan berkegiatan pak Camat, pak Danramil, pak Kapolsek, pak Kepala Desa dan jajarannya, mulai pagi jam 6 sampai jam 10 Malam, namun jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya covid-19.” Katanya

Halal Bi halal juga di isi tausiyah agama oleh Gus Halim pengasuh pondok pesantren Mojosari, Ngepeh Loceret, dalam tausiahnya Gus Halim menegaskan, untuk berbuat baik kuncinya hanya tiga, pertama niatan baik, semua perbuatan harus diniati baik. Kedua pelaksanaannya baik, meskipun melakukan sesuatu yang benar tapi cara melakukannya tidak baik, maka juga tidak menghasilkan hal yang baik. Ketiga adalah makannya harus baik/halal. “Misalkan syarat sahnya sholat menutup aurat dari bawah lutut hingga pusar bagi kaum laki – laki, kita tutup aurat saja tidak berbaju, dan sholatnya di depan pintu kan juga tidak baik, meskipun sholatnya sah.” Kata Gus Halim.

Sementara itu Sutrisno selaku panitia dan juga Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Loceret yang juga Kepala Desa Sukorejo mengatakan acara halal Bi halal ini adalah ajang silaturahmi bersama Forpimda, Forpimcam, maupun perangkat desa se-Kecamatan Loceret untuk saling memaafkan selama setahun terakhir dalam berkegiatan mungkin ada salah ucap atau gesekan kecil dalam berorganisasi, maka ini menjadi tempat dan waktu yang tepat untuk saling memaafkan.


“Harapannya dengan diadakannya halal Bi halal ini kita tambah solid, tambah kompak untuk melaksanakan tugas-tugas yang akan datang.” Pungkasnya. (Adv/ sw) 


Komentar

Tampilkan

Terkini