-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Bakti Kesehatan, Polres Magetan Gelar Donor darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76*

Monday, June 6, 2022, June 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T12:50:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan. radarmerahputih.com – Kepolisian Resort Magetan kembali menggelar bakti kesehatan berupa donor darah Jelang hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. 


Kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan tersebut diikuti oleh anggota Polres Magetan, TNI, Banser, Mahasiswa dan anggota Bhayangkari Cabang Magetan. 


Kapolres Magetan AKBP Yakhob Delareskha SIK MSi saat selesai mengikuti kegiatan donor darah mengungkapkan jika kegiatan sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan bakti Sosial Polres Magetan dalam rangka menyambut hari lahir institusi Polri Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. 


“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial Polres Magetan, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2022 yang akan datang, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat terutama yang membutuhkan bantuan darah,” tutur AKBP Yakhob, Selasa (7/6/2022). 



Lebih lanjut, Kapolres Magetan menjelaskan jika dalam kegiatan donor darah hari ini, pihaknya menargetkan sebanyak mungkin personil dan elemen masyarakat yang ikut serta mendonorkan darahnya guna memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Magetan, dalam pelaksanaanpun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid19. 


“Kita targetkan sebanyak 200 kantong darah bisa terkumpul dalam kegiatan donor darah hari ini, termasuk para pejabat utama dan anggota yang memenuhi syarat kita kerahkan untuk ikut donor dan kegiatanpun harus tetap prokes,” jelasnya 


Dalam kegiatan aksi donor darah kali ini Polres Magetan melalui Sidokkes berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Magetan sebagai petugas pelaksana yang diawali screening hingga pengambilan darah.Sehat jasmani dan rohani

 (Sihumas/ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini