-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Goyang Serekan Ramaikan Event Internasional Flashmob Goser.

Saturday, June 25, 2022, June 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T21:54:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan radarmerahputih.com - Kolaborasi antara mahasiswa Komunikasi UNS bersama dengan kaum millenial yang ada di Desa Singolangu Kecamatan Plaosan Sarangan Kabupaten Magetan telah berhasil menggelar acara Flashmob Goser dengan sangat meriah. Acara ini selain menampilkan tarian Serekan juga menampilkan seni budaya Reog salah satu warisan Budaya Bangsa Indonesia yang dilaksanakan di lapangan Kampung Susu Singolangu, Sabtu (25/06/2022).


Dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan Titik Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.pd, Sekretaris Daerah Ir. Hergunadi, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Nur Haryani, Joko Suranto Kepala Prodi dari UNS , Kepala Kelurahan Sarangan beserta Perangkat acara Flashmob Goser berlangsung dengan lancar dan sangat meriah.


Flashmob Goser diselenggarakan dalam rangka meningkatkan potensi yang ada di Desa Singolangu utamanya Produk Olahan Susu. Sehingga diharapkan dengan adanya acara ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat yang mengolah olahan susu melalui home industri yang ada. Karena acara ini tidak hanya disaksikan oleh masyarakat lokal tetapi juga skala internasional.


Selain itu Flashmob Goser juga menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya tari Serekan yang merupakan ciri khas budaya Kabupaten Magetan.

Dengan Maestro Serekan Bapak Darmo Sabar(83) diharapkan tari Serekan dapat dikenal di kancah internasional sebagai warisan budaya bangsa. Selain tari Serekan tampil juga kesenian Reog. Dan juga penampilan tari yang diiringi lagu Magetan Kumandang,acara menjadi lebih meriah.


Dalam wawancaranya Ketua penggerak Tim PKK kabupaten Magetan Titik Suprawoto sangat berharap dengan dilaksanakan acara Flashmob Goser ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Singolangu khususnya dan masyarakat kabupaten Magetan umumnya.


"Acara Flashmob Goser ini merupakan kolaborasi antara kaum millenial Desa Singolangu dan mahasiswa Komunikasi UNS, yang akan diviralkan melalui Media Sosial YouTube yang diyakini akan lebih banyak orang yang menikmati. Bukan hanya lokal saja tetapi juga sampai ke kancah internasional sehingga diharapkan  Flashmob Goser ini dapat  meningkatkan level wisata dan Produk Unggulan Desa Singolangu yaitu Olahan Susu. Sehingga perekonomian masyarakat juga akan meningkat". (IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini