-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Ajak Masyarakat Nganjuk Jaga Rawat dan Sayangi Bumi , Nganjuk Bangkit , Peringati Hari Lingkungan Hidup se Dunia

Friday, June 24, 2022, June 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T21:19:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com -  Penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan di kawasan Taman Pandan Wilis mewarnai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2022 di Kabupaten Nganjuk, pada Jumat (24/05/2022) pagi.


Dengan semangat Nganjuk Bangkit, kemeriahan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 tersebut diawali dengan senam bersama oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD, Camat Nganjuk Hari Moektiono dan Kader Lingkungan Hidup.


“ Hari ini adalah puncak perayaan hari lingkungan hidup sedunia ke-50 di Kabupaten Nganjuk. Meski sebenarnya puncak peringatannya pada tanggal 5 Juni lalu, “  kata Plt Bupati Nganjuk, Kang Marhaen saat membuka acara HLHS ke-50 tahun 2022.


Menurut Kang Marhaen, ada tiga hal penting dalam serangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia ke 50 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk. “Diantaranya yakni menebar benih ikan dan menanam bibit pohon. Namun kurang satu, yaitu melepaskan burung ke alam bebas. Tiga ini jangan sampai lupa, " ujar Kang Marhaen.



( Kang Marhaen bersama Pejabat yang hadir berikan bantuan kepada petugas kebersihan Dinas LH. ) 


Kang Marhaen juga menuturkan jaga bumi maka bumi akan menjaga kita. Jaga lingkungan kita, maka lingkungan akan menjaga kita. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini. “ Yakni Satu Bumi untuk Masa Depan, “ terang kang Marhaen.



Pada kesempatan tersebut Kang Marhaen berharap , dalam momen hari lingkungan hidup ini menjadikan kita lebih peduli terhadap lingkungan hidup. “ Karena dengan adanya peningkatan kesadaran dan penyelamatan terhadap lingkungan hidup bisa menghadapi dan mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini. Yuk, jaga lingkungan hidup disekitar kita, “ ajaknya.


Pada momen yang sama pula  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk Subani, melaporkan, bahwa serangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia di kabupaten nganjuk dilaksanakan dengan berbagai agenda. 


“Salah satunya, yakni dengan pembinaan kepada 300 orang kader lingkungan hidup di Pendopo Kelurahan Jatirejo pada tanggal 21 Juni lalu. Tetapi hari ini, di Taman Pandan Wilis merupakan puncak perayaan HLHS ke-50, “ tambahnya.


Pada puncak peringatan HLHS ke-50 tersebut. Kang Marhaen bersama Pejabat yang hadir melakukan penebaran benih dan penanaman bibit pohon di Taman Pandan Wilis, Nganjuk. Selain itu, ia juga berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk. ( Kmnfo / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini