-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen : Apresiasi Yona Prasegi Pemuda Pelopor Terbaik di Propinsi Jatim

Monday, June 13, 2022, June 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T00:07:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk,radadrmerahputih.com- Pemuda Pelopor Kabupaten Nganjuk berhasil menjadi Pemuda Pelopor terbaik I di tingkat Provinsi Jawa timur.


Yona Prasegi pemuda asal desa Waung Kecamatan Baron ini mewakili Kabupaten Nganjuk ,  dalam hasil seleksi pada tingkat Propinsi  jawa timur ini Yona Prasegi berhasil meraih juara I di Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata.


Diinfokan sebelumnya , Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan kegiatan penilaian lapangan (Fact Finding) pada finalis Pemuda Pelopor Perwakilan Kabupaten Nganjuk. Tujuannya untuk menilai kepeloporan yang dilakukan oleh calon Pemuda Pelopor di lingkungan sekitarnya.


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk Drs. Gunawan Widagdo, M.Si melalui Kepala Sesi (Kasi) Bina Kepemudaan Disporabudpar, Adi Agus Budi Sampurno, S.Pd., berharap tahun ini perwakilan Pemuda Pelopor Kabupaten Nganjuk kembali meraih prestasi  di tingkat Nasional.


Adi Bagus Sampurno Kasi Kepemudaan Disporabudbar Kabupaten Nganjuk dalam paparanya menyampaikan ,"  berhasilnya Yona Prasegi menjadi Pemuda Pelopor terbaik di tingkat Provinsi adalah prestasi yang sangat luar biasa. Pemuda Pelopor Kabupaten Nganjuk menjadi perwakilan dari Jawa Timur di tingkat Nasional," ujarnya. 


Selaku Kasi Kepemudaan Disporabudpar Kabupaten Nganjuk dirinya  mengajak masyarakat Kabupaten  Nganjuk untuk bersama-sama mendukung Pemuda Pelopor Nganjuk maju di tingkat Nasional. Saat ini, Pihaknya sedang bersiap dengan menyusun proposal berjudul transformasi limbah menjadi cendramata dunia.


“Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua warga masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dan sahabat-sahabat Pemuda Nganjuk, Yona Prasegi bisa juara ditingkat Nasional,” kata Adi Bagus .



“Dengan bersinergi dan bekerja sama yang baik , semoga dengan berhasilnya Yona Prasegi ini, dapat menjadi motivasi  dan semangat untuk  pemuda-pemuda Nganjuk untuk terus berkarya,” imbuhnya .


Dijelaskan pula bahwa Yona Prasegi  berhasil meraih prestasi dibidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata, Yona berhasil mengubah limbah logam menjadi sebuah kerajinan bernilai seni dan ekonomi tinggi. Seperti aksesoris motor custom, hiasan dinding, cenderamata, dan piala berbahan limbah logam.


Lebih lanjut, Yona Prasegi, juga pernah berhasil terpilih sebagai Finalis “Apresiasi Kreasi Indonesia 2021” yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).


Kang Marhaen selaku Plt Bupati Nganjuk melalui via WhatsAAp nya menyampaikan ," secara pribadi maupun kedinasan , Pemkab Nganjuk sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengantarkan Yona menjadi terpilih pada pemuda pelopor terbaik 1 di tingkat Propinsi ," kata Kang Marhaen .


Dirinya juga meminta dan memohon Doa kepada masyarakat Nganjuk untuk mendukung Yona Prasegi ke tingkat Nasional , agar mendapat predikat terbaik di Negeri . 



Yona Prasegi berfoto dengan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, pada Event Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Grand City Exhbition Hall, Surabaya, Jawa Timur. 

(Sumber : Dok @yona_prasegi)

( Adv ) 

   

Komentar

Tampilkan

Terkini