-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Hadiri Serbutab Untuk Penerima RTLH Di Pendopo Kecamatan Lengkong

Thursday, June 9, 2022, June 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T06:13:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Nganjuk ,radarmerahputih.com  - Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi, hadiri sosialisasi dan serah terima buku tabungan (Serbutab) bagi masyarakat yang menerima bantuan Rehabilitasi  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Pendopo Kecamatan Lengkong, Kamis ( 9/6/2022).

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri kepala Dinas PRKPP, Agus Frihannedy, S.Pd, M.Si., Plt. Camat Lengkong, Syauqi Nazeyli M, SSTP, MM., perwakilan Bank Jatim, Jajaran Forkopimcam Lengkong dan Kepala Desa setempat.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mempunyai komitmen dalam mensejahterakan masyarakatnya, salah satunya yakni memperbaiki rumah tidak layak huni (RLTH). 

"Maka dengan serbutab di Lengkong ini, diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat untuk segera memperbaiki RTLH," terangnya.

Dijelaskan Kang Marhaen bahwa program RTLH ini merupakan program prioritas Pemkab Nganjuk dalam memperatakan rumah layak huni bagi masyarakat di Nganjuk.


"Jangan sampai ada orang Nganjuk yang rumahnya sangat tidak layak, jangan sampai ada orang Nganjuk yang sakit tidak bisa berobat dan tidak bisa makan, terutama orang yang kurang mampu, jangan sampai ada orang Nganjuk yang tidak sekolah, minimal harus SMA/SMK," tegas Kang Marhaen.

Pada kesempatan yang sama, Kadis PRKPP menjelaskan bahwa pelaksanaan RTLH ini merupakan program prioritas yang diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Ini kita laksanakan secara menyeluruh, dengan sasaran masyarakat Kabupaten Nganjuk yang kurang mampu," jelas Agus Frihannedy.

Agus mengatakan bahwa program RTLH ini merupakan program yang ditargetkan selama lima tahun, dengan harapan semua masyarakat di Kabupaten Nganjuk memilik rumah layak huni semuanya.

Plt. Camat Lengkong, Sauqi mengucapkan selamat datang atas kehadiran Plt Bupati Nganjuk di wilayah Kecamatan Lengkong.

" Sugeng rawuh Kang Marhaen, semoga dengan kegiatan ini, masyarakat penerima bantuan mendapatkan barokah dan memberikan kesejahteran untuk masyarakat Lengkong," terangnya.

Sebagai informasi, bantuan RTLH ini diberikan kepada masyarakat (Desa Sawahan, Ngringin, Mbersono, Parayungan) Kecamatan Lengkong dan Desa Bukur Kecamatan Patianrowo yang menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan nominal 17,5 juta per Kepala Keluarga. (Adv );


Komentar

Tampilkan

Terkini