-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen : Hewan Yang Dijual Disini Harus Ada Surat Sehat Dari Dinas

Monday, June 13, 2022, June 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T20:13:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

        ( Kang Marhaen bersama Kapolres Nganjuk ) 

Nganjuk,radarmerahputih.com  – Plt. Bupati Nganjuk yang kerap dengan sapaanya Kang Marhaen bersama dinas terkait mengikuti kegiatan kerja bakti yang dilakukan  oleh  Polres Nganjuk , Kerja Bakti ini dimaksudkan untuk menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H dan saat ini sedang   dilakukan di Pasar Hewan yang ada di Desa Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.


Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson mengatakan bahwa puluhan personel yang dikerahkan untuk kerja bhakti kali ini adalah merupakan upaya bersama dalam rangka sterilisasi pencegahan penanggulangan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Nganjuk.


Menurutnya “Pasar hewan merupakan tempat paling rawan tersebarnya PMK. Hari ini, kami melakukan kerja bakti membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan agar pasar hewan ini steril,” ujar AKBP Boy Jeckson pada,kemarin Jumat (10/06/2022)


Sejak beberapa waktu lalu, Polres Nganjuk bersama Pemkab Nganjuk dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nganjuk telah membentuk tim yang secara khusus mendatangi lokasi dan memeriksa kesehatan hewan ternak milik warga.


AKBP Boy Jeckson juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Pemkab Nganjuk telah menerapkan berbagai strategi guna menangkal wabah yang menyerang ribuan sapi di Jawa Timur tersebut.


“Petugas juga mendirikan titik pemeriksaan (check point) di jalur lintas hewan ternak yang akan dijual ke pasar hewan. Apabila ditemukan hewan yang terindikasi dijangkiti PMK, akan diperintahkan putar balik ke daerah asal,” terang AKBP Boy Jeckson.


Pada kesempatan yang sama Kang Marhaen sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Polres Nganjuk terkait PMK.berharap agar PMK ini segera dapat ditanggulangi, sehingga masyarakat khususnya peternak tidak merugi.nantinya hewan yang dijual di sini harus disertai surat sehat dari Dinas Pertanian agar tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat.


“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah menginisiasi kerja bhakti untuk mensterilkan pasar hewan Kedondong ini,” ujar Kang Marhaen.



Untuk diketahui, Pasar hewan Kedondong Kabupaten Nganjuk adalah pasar hewan terbesar di wilayah Nganjuk. Pasar Hewan ini ditutup selama 2 minggu sejak merebaknya wabah PMK dan akan dibuka kembali setelah ada hasil evaluasi dari dinas terkait.

( Adv) .


Komentar

Tampilkan

Terkini