Ketua KONI Tanggamus Harapkan Para Atlet Dapat Berkontribusi Secara Nyata Dalam Peningkatan Prestasi di Tingkat Provinsi Nasional Maupun Internasional. .

 


.


TANGGAMUS, radarmerahputih.com Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus masa bhakti 2022-2026 resmi dilantik. KONI Tanggamus diketuai oleh Dewi Handajani dengan Sekretaris Iyen Mulyani dan bendahara Ulfa Tania.


Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Ketua KONI Lampung Prof. Dr. M. Yusuf S. Barusman, MBA berlangsung di GOR Ratu Tanggamus, Pedukuhan Waysom, Pekon Ketagung kampung, Kecamatan Kota agung, Kamis (2/6). 


Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Forkopimda, para kepala OPD kabupaten tanggamus, para camat se-kabupaten tanggamus dan jajaran pengurus cabang olahraga (Cabor).Para Ketua kecabangan olah raga, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Para Atlet Olahraga.


 

Ketua panitia pelantikan KONI Tanggamus Ristika Trianita dalam laporannya mengatakan, tujuan pelantikan pengurus demi keberlangsungan organisasi setelah dikukuhkan oleh pengurus KONI Lampung melalui SK Nomor 05 Tahun 2022 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tanggamus Masa Bhakti 2022-2026, hasil dari Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tanggamus tanggal 8 Februari 2022.


 

"Selain pelantikan pengurus KONI, pada hari ini juga dilakukan peresmian GOR Ratu oleh Bupati Tanggamus dan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang dimulai dari 2-10 Juni 2022, tersebar di delapan kecamatan dan diikuti 17 cabor dari 29 cabor yang tercatat dan aktif di KONI Tanggamus," papar Ristika.


 

Sementara Ketua KONI Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan roda organisasi, sementara ini yang difokuskan adalah pembenahan sistem, sehingga pola organisasi serta pembinaan olahraga di Tanggamus secara keseluruhan harus menjadi lebih baik dan lebih efektif. 


Terlebih dengan kondisi anggaran  yang saat ini memang masih dalam keadaan sulit. "Untuk itu saya mohon kesabaran dan akan berusaha dan berjuang agar kemajuan serta prestasi olahraga Tanggamus semakin lebih baik," kata Dewi Handajani.


Dalam melaksanakan amanah untuk memimpin KONI Tanggamus hingga empat tahun ke depan, lanjut Dewi Handajani, pastinya dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan. 


"Untuk itu diperlukan soliditas antara KONI dan pengurus cabor dalam menghadapi tantangan sangat berat. Insya Allah pada November tahun ini kita akan mengikuti Porprov IX di Bandar Lampung. Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada serta kondisi pandemi saat ini pun masih melanda, kita harus tetap optimis dan yakin bahwa mampu meraih prestasi," ucapnya.


Terkait dukungan sarana-prasarana, saat ini Kabupaten Tanggamus telah memiliki GOR Ratu yang baru saja diresmikan. Hal ini menunjukkan dukungan dari pemerintah daerah bagi pengembangan olahraga.


"Kalau kita ingat, peletakan batu pertama pembangunan GOR ini, kami lakukan pada Juli 2019. Kemudian, landemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun lebih ini, membuat pembangunan menjadi terganggu. Tapi syukur Alhamdulillah, saat ini GOR telah bisa kita pakai dan difungsikan sesuai tujuan awalnya. Adanya GOR ini merupakan salah satu dari 55 rencana Aksi Asik program bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanggamus. Alhamdulillah sekarang sudah terwujud," pungkas Dewi yang juga Bupati Tanggamus.


Sementara Ketua KONI Provinsi Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.BA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Tanggamus yang baru saja dilantik. Dirinya juga mengapresiasi atas berdirinya GOR Ratu dan pembukaan PORKAB Tanggamus.


"Untuk Porprov tahun ini kalau bisa Tanggamus masuk lima besar.  Untuk meraih dan meningkatkan prestasi dibutuhkan strategi, tidak bisa hanya atlet tapi butuh dukungan dari pelatih, manajer, Pemda, pegiat olahraga, stakeholder dan juga media. Sekali lagi selamat kepada jajaran pengurus KONI Tanggamus, semoga pengurus Koni bisa menjadi mitra strategis pemda untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Tanggamus," Papar Hj Dewi Handajani.SE.M.M. tutupnya.


(Red/Husni)

Post a Comment

0 Comments