-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Luncurkan Buku Penyuluh Pertanian , Kang Marhaen Ajak PPL Branding Nganjuk Menjadi Kota Agropolitan

Wednesday, June 15, 2022, June 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T00:21:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk ,radarmerahputih com - Wujudkan pertanian yang tangguh dan profesional  salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dibawah kepemimpinan Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA 


Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Nganjuk, Kang Marhaen saat membuka acara ngopi bareng bersama penyuluh pertanian lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, di Pendopo K.R.T Soesrokoesomo, Rabu (15/06/2022).


Harap Kang Marhaen , melalui kegiatan ngopi bareng ini bisa membangun sinergi, koordinasi dan bertukar fikiran dalam memperkaya pengetahuan dibidang pertanian. Dengan harapan, bisa memajukan pertanian di Kabupaten Nganjuk dan membranding Kabupaten Nganjuk menjadi kabupaten agropolitan.


“ Mengingat, pertanian merupakan salah satu sektor yang selama ini menjadi penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar di Kabupaten Nganjuk,” ujar Kang Marhaen.


Oleh karena itu, Kang Marhaen berkesempatan hadir langsung untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta PPL yang hadir. Agar bekerjasama dalam meningkatkan kinerjanya untuk membangun pertanian yang modern di Kabupaten Nganjuk. " Saya berharap, penyuluh pertanian berperan penting dalam membentuk petani jadi lebih inovatif, " harapnya.


Pada kesempatan tersebut, Kang Marhaen juga berkesempatan memberikan tali asih kepada bapak Suwarno, purna tugas penyuluh pertanian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta me-launching buku penyuluh pertanian milik Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk yang diserahkan kepada perwakilan PPL.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Judi Ernanto, S.Pi, M.M  mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Kang Marhaen, yang secara langsung memberikan semangat dan motivasi  kepada kami untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam memajukan pertanian di Nganjuk.


"Saya dan semua tim akan bekerja maksimal dalam meningkatkan kinerja kami, penyuluh merasa senang atas kehadiran Pak Plt Bupati. Ini menjadikan mereka tambah semangat bekerja di lapangan Pak Plt," jelas kang Marhaen. 


Pada  kegiatan ngopi bareng ini diikuti 169 orang, yang terdiri dari 99 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 70 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang menjadi penyuluh pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk. 

( Adv ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini