Peduli ODGJ dan Penderita Katarak , Polsek Wilangan Giat Bansos Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 79

 



Nganjuk radarmerahputih.com -  Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara ke 79 , Polres Nganjuk melalui Polsek Wilangan giat Bansos di Desa Ngadipiro , Senin ( 20/06/2022) .


Bansos ( bantuan sosial ) berupa penanganan ( evakuasi ) ODGJ serta penderita Katarak untuk dilajukan operasi di RS Bhanyangkara Nganjuk .



AKP  Muslim Kapolsek Wilangan kepada media ini menjelaskan ," Bansos ini sengaja kami lakukan dan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat , dan kebetulan masyarakat yang kami  tangani sedang mengalami gangguan jiwa  ," ucapnya .


Dijelaskan pula selain gangguan jiwa juga ada penderita katarak, dari ODGJ bernama Mujiono dan yang menderita katarak bernama Panari , mereka adalah  satu keluarga , Panari saudara Mujiono ODGJ .mereka adalah warga desa Ngadipro , mereka hidup dalam satu rumah , Panari sudah berkeluarga dan mempunyai dua orang anak .


Mujiono saat ini sedang mendapat penanganan secara medis , sedangkan Panari masih menunggu jadwal untuk operasi mata ( katarak ) yang akan dilaksanakan besok hari Rabu tanggal 29  Juni 2022 .


Panari sejak awal sudah mempunyai BPJS mandiri , karena mengingat dengan BPJS tersebut bisa digunakan untuk berobat sewaktu waktu .


Post a Comment

0 Comments