-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pembinaan rutin Kph Malang dan jajaran

Wednesday, June 8, 2022, June 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T15:25:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Malang, radarmerahputih.com - ADM Kph Malang melalui Waka barat Dedi (8/6/2022) mulai pagi hingga siang hari terlihat sedang mengadakan kegiatan di kantor BKPH Pujon .


Saat awak media bertandang di kantor BKPH Pujon, terpantau sedang rapat yang dipimpin oleh wakil Adm wilayah barat mulai pagi hingga siang beragendakan pembinaan rutin dan diikuti oleh semua jajaran BKPH Pujon mulai Mandor, KRPH hingga Asisten perhutani sendiri.


Menurut Asper Pujon Kasiyan saat ditemui awak media (8/6/2022) menjelaskan "kegiatan rapat hari ini terkait pembinaan peningkatan produksi getah dan persiapan tanaman rutin tahun 2022 serta pembinaan terkait pekerjaan tanaman, sadapan dan agroforestri ".


" Lebih jauh, luas wilayah BKPH Pujon sendiri 14.893,7 ha yang terbagi sekitar 9789,8 ha hutan lindung dan 5103,9 ha hutan produksi. Untuk jenis tanaman rimba mayoritas Pinus ".


" Selain itu, BKPH Pujon juga memiliki beberapa wisata alam seperti gunung banyak, goa Pinus, Coban putri, gunung Panderman, taman kemesraan, Coban sadang, grojogan Sewu dan sumber Pitu".


Sedangkan ADM Kph Malang melalui Waka ADM Dedi ditempat yang sama menegaskan "pembinaan karyawan BKPH Pujon ini merupakan agenda rutin, karena kita mempunyai kewajiban untuk mengadakan pembinaan dalam artian bukan yang negatif, tapi menjalin silaturahmi keakraban dengan harapan pekerjaan-pekerjaan BKPH Pujon bisa bertambah lancar ".



"ini juga merupakan upaya menyambung berbagai keluhan didaerah yang nantinya akan saya sampaikan pimpinan di Kph.

dan yang selanjutnya ini jadi upaya menyambung persamaan persepsi tentang pengelolaan hutan, khususnya wilayah Pujon sehingga tidak sampai terjebak dengan masalah-masalah yang lagi booming seperti saat ini ".


" Dan saya berharap kusus perhutani BKPH Pujon untuk semua pekerjaan bisa lancar sesuai target yang kita bikin dan kita rencanakan ,itu semua sesuai harapan dari Divre Jawa timur "pungkasnya


Ditempat terpisah, (3/6/2022) Hermawan selaku Waka ADM wilayah timur juga menyempatkan melakukan pembinaan BKPH Sengguruh di sela-sela menghadiri undangan peresmian masjid di area wisata pantai Balekambang.

 

Tampak hadir dalam pembinaan tersebut, ada beberapa Mandor dan semua KRPH wilayah BKPH Sengguruh juga pengelola wisata pantai regent Siono Karyo Utomo yang juga ketua LMDH Wonodadi Desa Srigonco Kecamatan Bantur kabupaten Malang. (Tim)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini