-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pemdes Gerih Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2022.

Wednesday, June 15, 2022, June 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T09:59:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Ngawi radarmerahputih.com - Pemdes(Pemerintah Desa) Gerih Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi Jawa Timur hari ini menyalurkan bantuan sosial (BANSOS) BLT - DD tahun anggaran 2022 kepada masyarakat sebesar Rp.600.000/KPM(Keluarga Penerima Manfaat), Rabu(15/6/2022)


Bertempat di balai desa Gerih Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi penyaluran bantuan sosial ini berjalan dengan lancar dan tertib tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Penyaluran bantuan sosial (BANSOS) ini disaksikan oleh Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat.


Kepala Desa (Kades) Gerih, H.Choiri mengatakan bahwa bantuan sosial (Bansos) ini bersumber dari anggaran dana desa yang mana sesuai peraturan pemerintah bahwa dana desa (DD) disalurkan untuk bantuan sosial masyarakat berupa BLT-DD minimal 40% dari anggaran dana desa(DD) selama setahun,sesuai dengan hasil verifikasi daftar penerima.


Diharapkan masyarakat dapat memaklumi bahwa untuk pembangunan fisik desa sangat berkurang,karena dana desa yang ada sebagian dialokasikan untuk bantuan sosial masyarakat berupa BLT-DD. 


" Di Gerih ada 154 KPM yang menerima BLT-DD, bansos ini untuk bulan mei dan bulan Juni. Jadi hari ini bansos yang diterimakan kepada KPM senilai Rp 600.000. Diharapkan bansos ini bisa membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sebagai dampak COVID-19. Dan bantuan yang diberikan dapat menjadi barokah bagi keluarga penerima."


Di lain sisi ketika salah satu warga diwawancarai mengatakan bahwa sangat berterima kasih dengan program pemerintah berupa bantuan sosial BLT-DD ini karena sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan.


" saya sangat berterima kasih kepada pemerintah karena bantuan ini sangat berguna, apalagi ini musim bersawah, jadi bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pertanian."( IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini