Peringati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2022 , Waka Polres Nganjuk Kompol Moh.Asrori Khadafi Pimpin Upacara Virtual di Aula Polres Nganjuk .

 


Nganjuk ,radarmerahputih com ,,- Waka Polres Nganjuk Kompol Moh.Asrori Khadafi,S.H memimpin upacara Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 secara Virtual dengan Presiden Republik Indonesia bertempat di Aula Polres Nganjuk , Rabu ( 01/06/2022) 



Upacara hari lahir pancasila yang mengambil tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia " di selenggarakan secara virtual dari lapangan Pancasila Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


Usai kegiatan Waka Polres Nganjuk Kompol Moh.Asrori Khadafi,S.H

mengatakan, Hari Lahir Pancasila memiliki arti yang sangat mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia dari dulu sampai sekarang yang berhasil digali dan telah ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.


Pancasila memiliki makna yakni menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.


Maka dari itu, Waka Polres Nganjuk dan jajaranya mengajak seluruh anak bangsa kususnya masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk selalu senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang maju sehingga mejadi negara yang makmur dan sejahtera.


“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara ", tutupnya. 


( Sw ) 


Post a Comment

0 Comments