-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Peringati Hari Lanjut Usia , Kang Marhaen Ajak Masyarakat Untuk Mandiri dan Berkarya

Thursday, June 2, 2022, June 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T05:26:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Nganjuk ,radarmerahputih.com -  Masyarakat lanjut usia (Lansia) diharapkan tetap mandiri dan produktif, sehingga dapat terus berkarya. Begitu harapan Kang Marhaen dalam peringatan Puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022 Kabupaten Nganjuk digelar di Balai Desa Kurungrejo Kecamatan Prambon, Kamis (2/6/2022).

Puncak peringatan HLUN di Desa Kurungrejo diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satu diantaranya adalah pelaksanaan Vaksin bagi lansia serta pemeriksaan kesehatan bagi lansia di Wilayah Kecamatan Prambon.

Puncak HLUN ini  dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Ketua GOW Kabupaten Nganjuk, Kepala Puskesmas se Kabupaten Nganjuk, Camat Prambon beserta Forpimcam, Kepala Desa se Kecamatan Prambon, Kader lansia Kurungrejo, dan OPD terkait.

Dalam  sambutannya, Plt Bupati Nganjuk menyampaikan selamat ulang tahun kepada masyarakat lansia. Kang Marhaen menyebut usia lanjut tidak menghalangi masyarakat untuk tetap berkarya dan beraktifitas. Usia lanjut atau golden age merupakan usia yang produktif.

“Banyak contoh-contoh usia lanjut justru tambah produktif. Terbukti banyak pejabat atau pemimpin negara yang telah mencapai usia lanjut dalam kepemimpinannya. Namun tidak menghalanginya tetap produktif memimpin negaranya,” tuturnya mencontohkan presiden Amerika, Joe Biden dan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang sukses memimpin negaranya di usia lanjut.


Kang Marhaen juga mengajak masyarakat Kota Bayu untuk mengubah pola pikir bahwa usia lanjut tidak membatasi produktifitas manusia. Dengan pola pikir tersebut, alam bawah sadar kita akan termotivasi untuk tetap produktif.

“Ayo Re-Branding memaknai kata lansia. Bahwa lanjut usia tidak identik dengan usia pensiun. Maka dari itu Local Wisdom usia enam puluh keatas adalah usia produktif atau Golden Age,” tambahnya sembari memberi semangat lansia untuk tetap semangat dalam beraktifitas.

Sementara itu, Kepala Desa Kurungrejo, Jumari, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk atas terlaksananya peringatan HLUN tahun 2022 di Wilayah kerjanya.

( Adv / sw ) .
Komentar

Tampilkan

Terkini