-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

PERUMDA TIRTA KANJURUHAN SIAPKAN LABORATORIUM AIR

Sunday, June 19, 2022, June 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-19T07:38:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 

Malang radarmerahputih.com Dalam rangka untuk terus mengembangkan bisnis dan pelayanan bagi masyarakat,  khususnya dalam pengujian kualitas air, Perumda Tirta Kanjuruhan saat ini telah memiliki fasilitas pengujian kualitas air berupa Laboratorium Air, yang diberi nama Laboratorium Tirta Kanjuruhan.  


Laboratorium air ini merupakan bagian dari bangunan Gedung Teknik Perumda Tirta Kanjuruhan, yang baru saja diresmikan penggunaannya oleh Bupati Malang Drs.H.M. Sanusi, M.M pada saat acara puncak HUT Ke 41 Perumda Tirta Kanjuruhan , 4 Juni 2022. 

Laboratorium air ini, merupakan pengembangan dari Laboratorium pengujian kualitas air Bagian Produksi, yang sebelumnya hanya dipergunakan untuk melakukan pengujian kualitas air  internal Perusaahaan, dan nantinya akan mampu memberikan pelayanan pengujian kualitas air yang diperlukan oleh masyarakat / lembaga / instansi lainnya. 



Sebagaimana yang disampaikan Bupati Malang pada saat sambutannya di acara Tasyakuran HUT Ke 41 Perumda Tirta Kanjuruhan, “Laboratorium Air Tirta Kanjuruhan ini harus mampu memberikan pelayanan untuk pengujian kualitas air bagi penyelenggaran SPAM lainnya (Pengembang Perumahan, HIPPAM, Swadaya, Wislik dll) dengan harga yang terjangkau”. 


Untuk pelayanan pengujian kualitas air baik air bersih ataupun air minum, pihak Perumda Tirta Kanjuruhan bekerjasama dengan pihak Perum Jasa Tirta I, untuk proses validasi hasil pengujian kualitas air. Hal ini dilakukan dikarenakan Perum Jasa Tirta I telah  memiliki Laboratorium yang terakreditasi KAN.  


Dan saat ini Perumda Tirta Kanjuruhan sedang melakukan persiapan untuk penerapan standar Sistem Manajemen Mutu ISO/IEC 17025:2017 yang mengatur Persyaratan Umum dan Kompetensi Laboratorium Penguji dan Kalibrasi.

Persiapan ini ditargetkan rampung pada tahun 2023, sehingga Laboratorium Air Tirta Kanjuruhan telah siap sebagai Laboratorium yang terakreditasi KAN. 

(Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini