-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Polres Pasuruan Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76*

Thursday, June 30, 2022, June 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T11:55:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Pasuruan - radarmerahputih.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Pasuruan melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Bangil, pada Kamis pagi pukul 08.00 WIB, (30/06/2022).


Tampil sebagai inspektur upacara Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., yang diikuti oleh peserta upacara pejabat utama polres, para kapolsek jajaran, personel polres dan polsek yang ditunjuk, dan Bhayangkari Ranting Pasuruan.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pasuruan memberikan penghormatan kepada para pahlawan telah gugur dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.


"Upacara ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI dari para penjajah terdahulu," terang AKBP Erick.


"Kita sebagai warga negara yang baik, harus patut bersyukur karena tidak lagi merasakan perjuangan di Medan perang untuk merebut kemerdekaan, melainkan kita hanya tinggal mengisi kemerdekaan yang sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati dan tidak bisa dibayar dengan apapun bahkan nyawa sekalipun," sambungnya.


Pada kesempatan upacara ziarah tersebut, Kapolres Pasuruan berkesempatan melakukan peletakan karangan bunga serta tabur bunga pada makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. 


Kegiatan Ziarah bersama ke makam Para pahlawan ini dilakukan rutin oleh Polres Pasuruan tiap tahun sekali dengan tujuan mendoakan arwah para pahlawan dan mengambil suri tauladan prilaku sejarah para pejuang yang susah payah merebut kemerdekaan sehingga kita sebagai generasi penerus bisa menjaga keutuhan NKRI dari hasil perjuangan para pahlawan dahulu. (Syah)

Komentar

Tampilkan

Terkini