-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

PROGRAM KALIBRASI PERALATAN KESEHATAN RUMAH SAKIT DAERAH KERTOSONO TAHUN 2022

Tuesday, June 14, 2022, June 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T04:40:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com - Perkembangan pada masa Era Globalisasi dimana masyarakat sudah semakin kritis dan pandai memilih dalam mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga rumah sakit dituntut untuk terus meningkatkan mutu pelayanan agar mampu bersaing dan eksis dalam menjalankan kegiatan pelayanan.



Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Daerah Kertosono terus berupaya untuk mutu dan kinerja pelayanan. Salah satunya dengan mengembangkan fasilitas dan peralatan kesehatan rumah sakit yang berkualitas. Tujuannya adalah meningkatkan kinerja pelayanan rumah sakit guna peningkatan derajat kesehatan masyarakat setinggi – tingginya sehingga mampu bersaing dengan rumah sakit rujukan lainnya.



Rumah Sakit Daerah Kertosono mempunyai beberapa unit pelayanan yaitu : Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Bedah Sentral, Instalasi Haemodialisa, IGD, ICU dan CSSD yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu. Alat kesehatan tersebut wajib dilakukan pengujian/Kalibrasi sebagai salah satu kegiatan dalam pengembangan terhadap pelayan kesehatan agar alat yang digunakan aman dan akurat bagi pelayanan.



Pengujian/Kalibrasi di Rumah Sakit Daerah Kertosono terdiri dari rangkaian kegiatan mulai dari menyusun rencana kerja Kalibrasi, menyusun jadwal kalibrasi, sampai dengan pencatatan, pelaporan, analisis, dan tindak lanjut hasil kalibrasi alat Elektromedis. Kegiatan kalibrasi alat kesehatan di Rumah Sakit Daerah Kertosono dilaksanakan pada tanggal 17-21 Mei 2022 dan 23-25 Mei 2022.



Dengan dilakukannya kegiatan kalibrasi peralatan Elektromedis ini, diharapkan kebutuhan sarana dan prasarana rumah sakit yang terkait dengan peralatan Elektromedis dapar tercukupi sehingga Rumah Sakit Daerah Kertosono dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang Optimal bagi masyarakat.


( Adv / sw) 

Komentar

Tampilkan

Terkini