-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Ulang Tahun Perumda Tirta Kanjuruhan Semarak

Monday, June 6, 2022, June 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T12:49:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Malang ,radarmerahputih .com - ,radarmerahputih.vom - Dalam ulang tahun Perumda Tirta Kanjuruhan 2022 ini, dihari H tampak Bupati Malang-wakil Bupati serta jajaran terkait seperti ketua DPRD, ketua komisi DPRD kabupaten Malang dan lainnya menghadiri kegiatan tahunan BUMD ini.


Menurut Direksi melalui bagian umum menjelaskan tentang ulang tahun pada awak media saat kegiatan berlangsung" Penyelenggaran bisnis Perusahaan, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2020-2024 mengamanatkan target :

 100 persen akses air minum layak, 

 15 persen akses air minum aman, serta 

 30 persen akses air minum perpipaan.

Amanat tersebut merupakan roadmap menuju target SDG’s tahun 2030, yaitu :

 100 persen akses air minum layak, 

 45 persen akses air minum aman, serta 

 50 persen akses air minum perpipaan ".

" Pemerintah Daerah Kabupaten Malang juga telah mengatur program akses air minum melalui Rencana  Pembangunan Jangka Menengah  Daerah Tahun 2021 - 2026.

Strategi Utama untuk mencapai target akses aman air minum tersebut adalah melalui Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), sebagai upaya pengamanan supplay air minum mulai dari sumber air hingga ke pelanggan, dengan menjadikan ASPEK

KUALITAS sebagai VISI dalam penyediaan layanan air minum . 

"Dalam upaya pengembangan untuk menunjang proses bisnis di bidang teknik, Perumda tirta Kanjuruhan telah pembangunan Gedung Teknik. Gedung ini mengakomodir semua Bagian Teknik yang terdiri dari Bagian Perencanaan, Bagian Produksi, Bagian Transmisi Distribusi dan Bagian Perawatan untuk berada satu bangunan, yang diharapkan akan mempermudah untuk pelaksanaan koordinasi. Selain hal tersebut, pada Gedug Teknik juga tersedia Laboratorium Air yang terakreditasi".


"Melalui Laboratorium ini, diharapkan proses pengawasan kualitas air dapat dilaksanakan secara optimal. Selain digunakan untuk kebutuhan internal, Laboratorium juga akan melayani kebutuhan pengujian kualitas air pihak eksternal. Untuk proses pengujian air pihak eksternal, pihak Perumda Tirta Kanjuruhan menjalin kerjasama dengan pihak Perum Jasa Tirta I Provinsi Jawa Timur, melalui Nota Kesepakatan antara dua pihak".


"Sedangkan besarnya kontribusi BUMD Air Minum dalam pencapaian target SDG’s Tahun 2030 akan sangat dipengaruhi oleh kecepatan managemen dalam membuat keputusan untuk merespon potensi dan peluang dalam mengatasi permasalahan penyediaan air minum".


"Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat, memungkinkan perusahaan untuk membangun proses bisnis yang efektif dan efisien, melalui pembangunan Command Centre sebagai salah satu fasilitas yang diperlukan untuk membuat keputusan dengan cepat dan akurat dengan mengoptimalkan data real time yang tersedia disamping meningkatkan kecepatan pelayanan pelanggan".


"Command Centre Perumda Tirta Kanjuruhan merupakan pusat pengolahan data dan informasi yang dipergunakan untuk pengembilan keputusan secara cepat dan tepat. Data yang diolah dan disajikan pada Command Centre meliputi Pasang Baru Reguler, Pasang Baru Hibah,

 

"Dan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui peningkatan kualitas kesehatan, maka Perumda Tirta Kanjuruhan juga menyiapkan Klinik bagi pegawai dan keluarga pegawai. Klinik ini dikelola dengan bekerjasama dengan RSIA Mardi Waloeja Rampal, melalui kerjasama dalam menyediakan pelayanan kesehatan pegawai". 


Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-41 Tahun 2022 Perumda Tirta Kanjuruhan  sebagai berikut : 

1. MAKSUD DAN TUJUAN TASYAKURAN  

a. Meningkatkan tali silaturahmi, 

b. Mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT, 

c. Membangun kebersamaan, motivasi dan komitmen dalam membangun Perusahaan. 


2. TEMA KEGIATAN dan TAQLINE 

a. TEMA :  Dengan Semangat Hari Jadi ke-41 Perumda Tirta Kanjuruhan, Terus 

Berinovasi Dan Bekerja Dengan Hati, Untuk Menyediakan Air Minum Yang Layak Dan Aman. 

b. TAGLINE :  

Berinovasi Dan Bekerja Dengan Hati 


3. WAKTU DAN TEMPAT 

Waktu : Sabtu,  4 Juni 2021 

Jam : 10.00 WIB - selesai 

Tempat : Halaman Kantor Pusat Perumda  

4. UNDANGAN 

Dihadiri oleh KPM, unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Malang, unsur Dewan 

Pengawas, FORKOMPINDA, BPKP Perwakilan Jawa Timur, BBWS Brantas, BPPW Jawa Timur, Perum Jasa Tirta I, unsur Akademisi, OPD, Perbankan, Mitra Kerja, Media Partner dan pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan sejumlah 400 orang . pungkasnya (tim)









 

Komentar

Tampilkan

Terkini