-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Utamakan Pelayanan Prima Kepada Pasien , RSUD Nganjuk Sesuai SOP

Saturday, June 25, 2022, June 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T08:10:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Nganjuk, radarmerahputih.com –Utamakan pelayanan prima kepada pasien , merupakan salah satu fungsi dan tujuan pokok dari RSUD Nganjuk yang ada di Jl. dr.Soetomo Nganjuk .


RSUD Nganjuk ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Nganjuk ,dan satu-satunya rumah sakit tipe B yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 


Rumah sakit ini memberikan pelayanan di bidang kesehatan yang didukung oleh layanan dokter spesialis dan sub spesialis, serta ditunjang dengan fasilitas medis yang memadai. Selain itu RSUD Nganjuk juga sebagai rumah sakit rujukan untuk wilayah Nganjuk dan sekitarnya.


Yang jelas pelayanan pasti menunjang RSUD Nganjuk dengan Pelayanan IGD (instalasi gawat darurat) yang mengacu pada standar nasional dan dirancang khusus sesuai sebagaimana fungsinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan pelayanan emergency yang terdiri dari triase primer, triase sekunder, area non kritis (green zone), area semi kritis ( yellow zone), astma bay, area kritis, kamar operasi yang semestinya.


                  ( Eko humas RSUD Nganjuk ) 

Eko Santoso Humas RSUD Nganjuk saat ditemui media ini beberapa waktu lalu menjelaskan  "  pasien atas nama  Gito sebelum masuk di ruang IGD RSUD Nganjuk sudah nampak ada bekas infus dan datang sekitar pukul 13:45 wib diantar ambulance dari faskes lain dan mendapat pelayanan langsung dengan maksimal dari team dokter IGD." Jelas Eko kepada media ini .


" Setelah ditensi tekanan darah langsung dipasang infus di ruang observasi kurang lebih sekitar 2 jam, Gito merasa sudah membaik dan memaksakan diri minta pulang, maka daripada nanti kalo tidak kita ijinkan pulang, takutnya malah merasa tertekan sehingga kita ijinkan pulang meskipun dengan resiko yang akan ditanggung dirinya." Tambah Eko 


Beberapa sebagai sistem pelayanan IGD RSUD Nganjuk menerapkan instalasi kegawat daruratan yang mengutamakan kecepatan, ketepatan dan keakuratan dalam penanganan kasus yang sesuai dengan tingkat kegawatan darurat pada pasien yang dikeluhkan.


“Sebagaimana perlu diketahui bahwa pasien tersebut datang lagi ke IGD juga diantar lagi dengan ambulance dari Faskes lain dalam keadaan meninggal, dengan begitu langsung dibawa ke IGD RSUD Nganjuk dan saat proses pemakaman dari tempat makam, juga semua kebutuhan di biayai dari RSUD Nganjuk, jadi tidak sedikitpun kita pungut biaya,” tutur Eko Santoso.


Suasana ruang IGD RSUD Nganjuk ) 

Lanjut Eko Santoso menyampaikan, bahwa semua pasien dilayani sama sesuai dengan ketentuan yang ada, jadi tidak ada yang dibeda-bedakan dari pasien tersebut pakai BPJS, maupun yang bayar tunai semua InsyaAllah kita perlakukan dengan pelayanan yang sama dengan sesuai peraturan yang sudah diterapkan.


“Maka kita tetap mengutamakan  pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai SOP (standart operasional prosedure) dalam melaksanakan layanan pada semua pasien yang masuk IGD RSUD Nganjuk,” pungkas  Eko.


       ( Tien Farida Yani Dirut RSUD Nganjuk )

Dr.Tien Farida Yani Direktur RSUD Nganjuk melalui via Selulernya mengatakan ," saya sebagai direktur di RSUD Nganjuk ini , tetap mengutamakan pelayanan terbaik kepada pasien , tanpa pasien kami bisa apa , maka dari itu kami utamakan pelayanan terbaik , " ujar dr Tien .


Beberapa sebagai sistem pelayanan IGD RSUD Nganjuk menerapkan instalasi kegawat daruratan yang mengutamakan kecepatan, ketepatan dan keakuratan dalam penanganan kasus yang sesuai dengan tingkat kegawatan darurat pada pasien yang dikeluhkan. (  Adv ,/sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini