Wujudkan Sinergitas Lintas Sektoral, Danramil Tipe B 0804/02 Plaosan Hadiri Loka Karya Mini Bidang Kesehatan

 



Magetan, radarmerahputih.com  Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, UPTD Dinas Kesehatan Kecamatan Plaosan menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) yang dilaksanakan di sektor UPTD Puskesmas Sumberagung. Rabu (08/06/2022).


Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Plaosan menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.


Dalam Sambutan Camat Plaosan Yudo Wahyono S.Sos. M.Si  menyampaikan pelaksanaan program vaksinasi itu aman bagi masyarakat karena sebelumnya di laksanakan Secaning dulu sebelum divaksin ,harapanya dengan program vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19,serta mengajak kepada kepala Desa agar dapat menyampaikan kepada masyarakat dan Pamong Desanya.


Pada Lokakarya lintas sektoral ini Kepala Puskesmas Sumberagung dr Erwin menyampaikan hasil yang sudah di capai dan yang belum di capai serta melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan program pemerintah terkait Vaksinasi kepada Pelayan Publik guna mempercepat pencegahan dan mengatasi Wabah Virus Covid-19 dengan harapan bisa menekan penambahan pasien positif Covid-19 di UPTD wilayah Puskesmas Sumberagung.


Danramil Tipe B 0804/02 Plaosan, Kapten Inf Gunawan menyampaikan, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, Serta sebagai Rapat koordinasi kesiapan  pelayanan Vaksin yang akan dilaksanakan Oleh UPTD Puskesmas Sumberagung Nantinya  sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor.


Upaya ini ditegaskan dalam kegiatan lokakarya mini bidang kesehatan/ Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Sumberagung yang diikuti oleh seluruh elemen Komponen tampak hadir dalam acara tersebut, Camat  Yudo Wahyono S.Sos. M.Si  , Danramil Plaosan Kaapten Inf Gunawan, Kapolsek Plaosan Akp Joko Yuwono SH. MH, Kepala Puskesmas Sumberagung dr Erwin, dan Kades Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Sumberagung Kec Plaosan, Bidan Desa,  Kepala KUA Plaosan bpk Bani Asrofi, BKKBN Plaosan ibu Uswatun Kasanah,  Kader PKK sewilayah UPTD Puskesmas Sumberagung.

 ( Humas / ik).


Post a Comment

0 Comments