-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Bupati Magetan Resmi Membuka Kebun Buah Srogo.

Sunday, July 24, 2022, July 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T12:23:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan ,radarmerahputih com - Bupati Magetan Suprawoto secara resmi membuka Kebun Buah Srogo, yang berlokasi di Jalan Raya Panekan,dukuh Kebaran, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan, Minggu (24/07/2022)


Selain Bupati Magetan Suprawoto, acara tersebut juga dihadiri oleh wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti,wakil ketua DPRD Pangayoman, Ketua Komisi B Hari Gitoyo,Kepala DTPHPKP Usawatul Chasanah,kepala OPD terkait dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto mengatakan bahwa,Kebun Buah Srogo ini adalah gagasan yang sudah lama direncanakan. Selama hampir 3 tahun Kebun Buah Srogo direalisasikan tahap demi tahap, harapan ke depannya bisa menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Magetan.


Selain itu Kebun Buah Srogo adalah gagasan yang tepat untuk mengatasi global warming. Dengan menanam tumbuhan diharapkan akan dapat mengurangi kondisi panas saat ini.


"Magetan dulu adalah tempat yang dingin, tidurpun harus berselimut agar terjaga kehangatan,tapi sekarang tidur harus menggunakan AC untuk dapat udara yg dingin" ujarnya.



Dibutuhkan visi dan waktu yang lama untuk menanam pohon hingga bisa dinikmati hasilnya. Tetapi diharapkan bahwa, nantinya manfaat dari dibangunnya Kebun Buah Srogo ini dapat dinikmati oleh generasi anak cucu berikutnya.


Dalam wawancaranya dengan awak media, Kepala Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan,Uswatul Chasanah menambahkan, bahwa di Kebun Buah Srogo ini sudah ada 22 jenis tanaman buah yang sudah tumbuh. Dan kedepannya akan direncanakan menambah jenis tanaman buah baru. 


" Di Kebun Buah Srogo ini sudah ada 22 jenis tanaman buah. Dan untuk saat ini tidak dikenakan retribusi masuk. Tapi kedepannya akan dikenakan retribusi masuk ke Kebun Buah Srogo," ujarnya (IK)


Komentar

Tampilkan

Terkini