-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Bupati Tanggamus Sambut Hangat Kunjungan Danlanal Propinsi Lampung

Sunday, July 3, 2022, July 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T09:48:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




 Kotaagung radarmerahputih.com  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Menerima Kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DANLANAL) Provinsi Lampung di Rumah Dinas Bupati. Jum'at (1/7/2022).


Ikut hadir mendapingi Bupati, Wakil Bupati Hi. AM Syafi'i, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Forkopimda, Inspektur Ernalia, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Para Asisten, OPD, Hadir dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DANLANAL) Provinsi Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi S.E.MTR. Hanla Beserta Jajaran serta Dan Pos Angkatan Laut Kota Agung Pelda M. Irfa'i.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutan nya, Saya mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Tanggamus kepada Bapak Letkol Laut (P) Zul Fahmi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dan rombongan yang hadir dari Mako Lanal Lampung di kabupaten tanggamus ini.


Sebelumnya, saya juga sampaikan Selamat kepada Bapak Letkol Laut (P) Zul Fahmi, yang pada tanggal 10 Juni kemarin resmi menjabat sebagai Danlanal Lampung. Semoga bapak sukses selalu mengemban amanah memimpin Lanal Lampung dalam menyelenggarakan pembinaan potensi maritim di kawasan pesisir Lampung.


Kabupaten Tanggamus sendiri, dari 20 Kecamatan yang ada, 9 kecamatan diantaranya berada di kawasan pesisir pantai. Memiliki luas daratan 2.855,46 Km² dan luas wilayah laut seluas 1.779,50 Km² dengan garis pantai sepanjang 202 km. Potensi kelautan dan perairan Tanggamus sangat luar biasa. Di Tanggamus sendiri terdapat Pos TNI AL di Kota Agung dan Pos Pengamatan TNI AL di Teluk Kiluan Kelumbayan". 


Lanjut Bupati," Di Kabupaten Tanggamus selama ini hubungan baik selalu terjalin antara Pemerintah Daerah dan TNI yaitu Kodim 0424/Tanggamus dan Pos TNI-AL. Karena TNI baik matra darat atau laut adalah mitra Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat dengan tugas dan tanggung-jawab masing-masing. Kami saat ini selalu bersinergi dengan semua pihak, baik TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan, Ormas, Pimpinan Umat beragama, Instansi vertikal bahkan seluruh masyarakat, agar Kabupaten Tanggamus selalu hidup rukun dan damai, terjaga persatuan dan kesatuannya.


Untuk itu kami sampaikan terimakasih kepada Lanal Lampung yang terus berupaya menjaga keamanan teritorial laut diwilayah kami dari segala hal yang tidak kita inginkan.


Harapan Bupati,"Semoga Kabupaten Tanggamus terus mendapat perhatian serius dari Bapak Danlanal, utamanya dalam menjaga wilayah perairan laut kami, karena kami juga banyak memiliki wilayah  di seberang lautan yang masup dalam kabupaten tanggamus. Jadi kami sangat mengarapkan supaya terdapat Pos-pos TNI AL disekitar wilayah-wilayah tersebut sehingga angka kriminalitas yang terjadi diwilayah laut kami dapat diminimalisir Seperti pencurian kayu, pengeboman ikan, dan lainnya".


Tentunya kehadiran Bapak Danlanal disini, memberikan semangat baru bagi kami Pemkab Tanggamus dan kita semua untuk terus bekerja keras membangun sesuai dengan tupoksi kita masing-masing yang nantinya kesemuanya ini bermuara pada penguatan bangsa dan kesejahteraan rakyat.


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Provinsi Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi Hanla mengucapkan terima kasih dalam silaturrahmi ini di sambut sangat baik oleh jajaran pemerintah kabupaten tanggamus, Kami dari jajaran Danlanal Provinsi Lampung selain melakukan silaturrahmi kami juga meninjau pos pos TNI AL yang ada di wilayah wilayah yang kami kunjungin dan tadi kami menyempatkan diri meninjau pos TNI AL yang ada di wilayah kota agung kabupaten tanggamus.


Kami juga mengharapkan kerja sama bersama dalam membangun wilayah wilayah yang ada di seluruh provinsi lampung ini terutama di bidang kelautan supaya provinsi kita lebih baik lagi dan bermampaat banyak bagi masyarakat kita terutama para nelayan, karna negara kita adalah negara kaya di bidang kelautan, harus kita mampaatkan sebaik mungkin jangan sampai negara luar yang memampaatkan nya.


Insa allah kedepan nya nanti saya akan sering berkunjung kembali di wilayah yang banyak pantai nya dan pangkala laut yang ada di wilayah lampung akan di bangun lebih baik lagi.


Kami juga mengharapkan supaya dari seluruh pemerintah daerah yang kami kunjungi agar bisa menyampaikan apa yang menjadi  permasalah di kabupaten nya, agar kami juga dapat menyampaikan nya keatas apa yang di butuhkan, seperti apa yang di sampaikan ibu bupati tadi meminta pos pengamanan di wilayah nya, karna kalau tidak di sampaikan kepada kami, kami tidak tau apa yang menjadi permasalah di wiliyah  masing masing, karna kami ini adalah mitra dari seluruh pemerintah daerah dan Polri."Tutup Fahmi".


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Cindra Mata dari Bupati Tanggamus ke pada 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Provinsi Lampung dan pemberian Cindra Mata dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Provinsi Lampung kepada Bupati Tanggamus.


(Red/Husni)

Komentar

Tampilkan

Terkini