-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

DPRD Nganjuk Gelar Paripurna Istimewa PAW Anggota DPRD Partai Perindo

Tuesday, July 26, 2022, July 26, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T12:06:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk,radarmerahputih com -DPRD Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Nganjuk dari Partai Perindo , periode 2019-2024 pada hari Selasa (26/7/2021) siang.


Pelantikan PAW DPRD Nganjuk tersebut, jadi perhatian publik. Sebab orang yang dilantik, kabarnya sudah pernah mengajukan pengunduran diri dari Partai Perindo setelah Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 lalu.


Pergantian antar waktu ini dilakukan antara Erni Purnami yang menggantikan Moch. Ibnu Khajar anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dari Partai Perindo, yang sebelumnya terjerat kasus narkoba.



Tatit Heru Tjahjono, S.Sos Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk dalam sambutannya berharap agar anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjadi penyalur aspirasi dan kepentingan masyarakat Kabupaten Nganjuk serta menciptakan hubungan yang harmonis dalam lembaga DPRD dan Pemerintah sebagai mitra kerja serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Nganjuk. 



Selaku Ketua DPRD Kabupaten  Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, S. Sos.mewakili seluruh anggotanya  juga mengucapkan selamat datang dan bergabung di lembaga DPRD kepada anggota DPRD yang baru dilantik.


Dengan diucapkannya sumpah sebagai anggota DPRD Kabupaten  Nganjuk oleh Erni Purnami telah resmi dan sah menjadi Anggota DPRD Kab. Nganjuk. Selamat dan sukses kepada Erni Purnami. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberkahi segala rahmat kepada kita semua, tambah Tatit. 


Tatit  juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Moch. Ibnu Khajar atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk. 


Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang turut serta dalam Rapat Paripurna Istimewa PAW, mengucapkan selamat dan sukses atas pengesahan Erni Purnami sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk.


" Semoga (Erni Purnami) dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk," ujar kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk . 

 

Sekedar  untuk diketahui bahwa  sebelum dilaksanakannya PAW, Erni Purnami sempat dikabarkan telah berpindah partai politik. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sukarman, Caleg peraih suara terbanyak ketiga Partai Perindo Dapil V Kabupaten Nganjuk. 


Dikatakan Sukarman, Erni telah mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Perindo sejak 7 Februari 2020 lalu.


" Erni Purnami telah mengundurkan diri dan juga telah mendapat tanggapan dari ketua DPD Partai Perindo Nganjuk, yang isinya menerangkan bahwa yang bersangkutan tidak lagi menjadi anggota dan pengurus Partai Perindo Nganjuk sejak 7 Februari 2020," ujarSukarman.


Sukarman menambahkan, setelah pengunduran dirinya dari Partai Perindo, selanjutnya Erni Purnami telah melabuhkan ke partai politik lainnya.


Menurut informasi yang kami dapatkan, Erni Purnami bergabung di Partai Nasdem. Bahkan hingga tanggal 20 April 2022, saat kami tanyakan di Kesbangpol Nganjuk, Erni Purnami masih tercatat di Partai NasDem , urainya.


Menyoal keanggotaannya di Partai Nasdem, H. Herry Widianto  membenarkan bahwa Erni Purnami sempat berada di tubuh Partai Nasdem.

Setahu saya sejak September 2021 mengajukan pengunduran diri dari pengurus partai, tulisnya melalui pesan WhatsApp pada 8 Juli 2022.

Namun informasi terkait kepindahannya ke partai lain tersebut langsung dibantah oleh Erni Purnami.


Dari dulu dan sekarang saya tetap di Partai Perindo. Tidak pernah (ke partai lain), tegasnya pada Selasa (26/7/2022).


Sementara itu, menyoal tugas barunya di DPRD Nganjuk, Erni menuturkan bahwa dirinya akan segera beradaptasi dengan komisi yang akan ditempatinya. 


" Ini kan baru mulai, nanti kita adaptasi dulu ke komisi. Apa saja kegiatan-kegiatannya, saya ikuti dulu,"  ungkap Erni.




Dikatakannya, dirinya akan berada di Komisi 2 meneruskan perjuangan Moch. Ibnu Khajar. Meskipun demikian, dirinya belum mengetahui tugas dan fungsinya di Komisi 2.


Saya belum begitu tahu (komisi 2). Kalau ada usaha kerja, in syaa Allah bekerja sebaik mungkin, ujarnya.

 

Untuk diketahui, pengambilan sumpah ini dihadiri oleh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Nganjuk, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nganjuk, dan Rohaniwan.


( Red / sw ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini