-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

*Dzikir Dan Istighosah Untuk Magetan Sejuk Dan Indonesia Damai Polres Magetan Di Hari Bhayangkara Ke 76*

Thursday, July 28, 2022, July 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T11:12:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Magetan, Radar Merah Putih -Masih dalam suasana hari Bhayangkara ke 76, Polres Magetan menggelar kegiatan Dzikir dan Istighosah TNI POLRI bersama ulama masyarakat, Rabu (27/7) 


Kegiatan Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas diikuti oleh  beberapa Pimpinan Pondok Pesantren , Tokoh Agama dan Alim Ulama yang ada di Wilayah Kab Magetan juga Unsur Forkopimda bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Magetan.


Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas ini masih merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76.


Turut Hadir dalam acara Istighotsan dan Dzikir tersebut Bupati Magetan Suprawoto, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, Komandan Secata A Rindam V/Brawijaya, Danlanud Iswayudi Magetan, Tokoh Agama dan masyarakat sebayak 2500 orang.


“Pada tanggal 1 Juli 2022 adalah Peringatan HUT Bhayangkara ke 76, dimana Institusi Polri semuanya merayakan Hari Bhayangkara dan Kami Polres Magetan dan saat ini pada hari Rabu 27 Juli 2022 menggelar kegiatan Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas dengan para Alim Ulama,” ungkapnya.


Ditambahkannya bahwa kegiatan Do’a Bersama ini untuk Keselamatan Bangsa dan Negara khususnya terciptanya wilayah Magetan yang kondusif.


“Kami berharap dengan adaya kegiatan ini, Hubungan Polri, pejabat kewilayahan dengan Alim Ulama , para Kyai terjalin semakin erat, khususnya Polres Magetan dalam mewujudkan Harkamtibmas,” tambahnya.


Sementara itu KH. Hunaian Anasir Pimpinan Ponpes Salafiyah Handurusiyyah Ds. Nglopang Kec.parang, Magetan memimpin kegiatan Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas yang dilaksanakan dengan Khusyuk.


Menurut KH. Hunain Anasir bahwa para Kyai dan Alim Ulama dari Pesantren yang ada di Magetan merasa bersyukur dan merasa memiliki terhadap Institusi Polri.


“Polisi dan Kyai sama, yang berbeda hanya cara tugasnya, namun bila kita lihat Polisi dan Kyai bersama-sama menciptakan dan menjaga Kondusifitas Kamtibmas,” ungkapnya.


Harapannya ke depan, Bangsa ini akan semakin baik dengan banyaknya Polisi yang baik bersama Kyai menjaga ketertiban  masyarakat.


“Saya Optimis Indonesia akan semakin baik dan Polisi akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya 


Di lain pihak, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan di umur yang ke 76, semoga POLRI semakin dekat dengan masyarakat serta lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Magetan khususnya. 


Bupati Magetan juga berharap toleransi antar umat beragama terus dipupuk dengan baik, serta sinergitas segenap elemen baik pemerintah, POLRI dan TNI terus terjaga untuk bisa bersama menyatukan langkah mewujudkan Magetan yang lebih baik lebih maju dan kondusif. (humas/IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini