-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

KAMPANYE KEBERSIHAN LINGKUNGAN BERTAJUK RAWAT LINGKUNGAN RAWAT MASA DEPAN DENGAN CINTA

Saturday, July 23, 2022, July 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T11:20:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Malang Kabupaten,  radarmerahputih com - Kegiatan kampanye Kebersihan Lingkungan bertajuk Rawat Lingkungan Rawat Masa Depan dengan Cinta yang digelar oleh kelompok aktivis peduli lingkungan dan budaya  “ KALIKU “  yang berada di Jalan Pahlawan Bajuri Pakisaji – Kabupaten Malang pada hari Jumat 22/07/2022 


Acara atau kegiatan ini di helat mulai dari pukul 14.30 sampai selesai. Sugeng Widodo pria kelahiran Kota Batu yang kini tinggal di Pakisaji Kabupaten Malang dan biasa disapa OM Gun  ini sebagai salah satu inisiator untuk menyelamatkan lingkungannya yaitu aliran sungai kecil atau kali.


Om Gun mengatakan ini semua berawal dari sekelompok kecil masyarakat yang tergerak hatinya merasa miris dan prihatin ketika itu melihat kondisi kali yang menjadi pembuangan sampah yang dilakukan oleh oknum masyarakat, dengan melihat kondisi seperti itu kelompok masyarakat yang peduli lingkungan biasa disebut KALIKU tergerak akan membersihkan dan menyelamatkan ekosistem yang ada di kali tersebut. 

Kegiatan bersih kali ini dilakukan setiap minggu oleh masyarakat, karena seringnya dalam kerjabakti itu dan sering kumpulnya masyarakat dalam bersih-bersih kali dari pembuangan sampah maka tercetuslah kelompok masyarakat atau Pokmas KALIKU ini dan memiliki motto KALIKU YO KALIMU yang mana dengan motto tersebut memiliki tujuan agar semua warga khususnya daerah Pakisaji agar menjaga kondisi kali ini secara bersama-sama, ini adalah tanggung jawab kita bersama menjaga kebersihan lingkungan, kelestarian dan menjaga ekosistem lingkungan kali agar tidak tercemar akan sampah.



Dengan menjaga lingkungan semua pasti akan ada manfaat yang besar dibalik itu semua terutama generasi penerus kelak, anak-anak kita masih bisa menikmati keindahan alam ini dengan sempurna. 

Sehingga visi misi dari pokmas KALIKU ini terwujud yaitu dapat  melaksanakan pembersihan lingkungan, terutama kali dan bantaran, menatanya agar bisa di nikmati seluruh masyarakat, dan bisa menjadi ruang bagi masyarakat untuk kegiatan positif. Membangun dengan tetap menjaga ekosistem agar hewan dan rumbuhan endemik bisa tetap terjaga. Tandas Om Gun 


Kegiatan kampanye Kebersihan Lingkungan ini dihadiri dan di suport oleh semua elemen pendukung dan masyarakat yang mensukseskan rangkaian acara. Yang hadir dalam acara ini ada Dendang lestari lingkungan terutama DUO ETNICHOLIG , KEPANJEN KOLEKTIF, PEGIAT LINGKUNGAN MALANG RAYA, MEDIA, LSM,  PEMERHATI LINGKUNGAN, MUSPIKA diwakili oleh Camat Pakisaji Anang Toyib , PEMDES diwakili oleh Sekdes Pakisaji yaitu Revo,  KATAR diwakili oleh Bima, DINAS PENGAIRAN diwakili oleh Win Haliem kabid. Bina manfaat dan kemitraan,  DINAS LINGKUNGAN HIDUP (DLH) diwakili oleh Anis Setyo Wati kasi Lingkungan,  JASA TIRTA diwakili oleh Abqori  Hiasan, dan BAPEDA diwakili oleh Gatot kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya.



Dedik seorang aktivis juga bergerak di LSM GERBANG INDONESIA yang hadir disitu sangat memberikan dukungan dan apresiasi yang luar biasa ini kegiatan yang harus didukung oleh semua pihak, suport dari pemerintah jangan setengah-setengah harus penuh 



Terutama pemerintah Desa harus selalu mendukung demi kelangsungan kelestarian daerahnya, Bikin suatu yang dari nol itu mudah bilamana sudah jadi menjaga merawat dan tetap konsisten itu yang teramat sulit, jadi semua selalu berpikiran positif, tidak ada fitnah, dan bila sukses tidak boleh ada kata Aku karena itu bisa membuat perpecahan disuatu kelompok penyelamat lingkungan ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini