Kang Marhaen " Wujudkan Nganjuk Bangkit & Nganjuk Nyawiji " Sparkling Nganjuk Carnival 2022 Sukses



Nganjuk, radarmerahputih.com – “Sparkling Nganjuk Carnival 2022” merupakan salah satu agenda pemerintah kabupaten Nganjuk dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan RI ke 77 , serta Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 , juga Hari Koperasi Nasional ke 75 ,  diselenggarakan hari  Sabtu (23/7/22) dimulai pukul 19.30 Wib dengan mengambil Start dari Jl.A Yani dan finish di Pendopo Kabupaten Nganjuk.


Hadir dalam kegiatan tersebut ,  Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, PLT.Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk Boy Jeckson Situmorang, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, Dandim 0810 Nganjuk Joko Purnomo, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Nganjuk.



Parade Sparkling Nganjuk Carnival yang merupakan maha karya putra putri Nganjuk dalam wadah “Bayu Carnival” tersebut diikuti lebih dari 189 peserta baik dari Kabupaten Nganjuk maupun dari berbagai daerah di wilayah Indonesia.


Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Emil Dardak mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nganjuk karena berhasil menggelar Event yang sangat luar biasa tersebut sekaligus berhasil menjadi tuan rumah bagi duta – duta Carnival dari berbagai daerah.


“Saya sangat bangga melihat betapa spektakulernya Sparkling Nganjuk Carnival 2022 di Kabupaten Nganjuk ini, saya lihat ada yang datang dari luar provinsi juga,” ungkap Emil Dardak dalam sambutannya.

Emil juga menyatakan Nganjuk saat ini sudah menjadi lokasi yang strategis karena sarana transportasinya mudah dijangkau bagi siapa saja yang ingin berkunjung atau melihat destinasi wisata di Kabupaten Nganjuk.


“Saya senang kemarin saya lewat di Jalan Ahmad Yani trotoarnya sudah lebar – lebar dan lampunya juga klasik, ini akan menumbuhkan “Ekonomi Kreatif” di sepanjang jalan itu namun tantangannya muda – mudi disini siap apa tidak,” tutur Emil Dardak.


Menurutnya jika masyarakat Nganjuk sudah siap maka pertumbuhan ekonomi kreatif Kabupaten Nganjuk harus didukung juga oleh Pemprov Jatim.


Emil Dardak juga berpesan kepada Kepala Bag Korwil untuk bisa mewadahi apabila ada anak – anak muda kreatif di kota Angin tersebut.


“Dengan kesuksesan Sparkling Nganjuk Carnival ini maka akan menunjukkan bahwa Kabupaten Nganjuk siap menyongsong “Era Ekonomi Kreatif” sukses semuanya,” tandasnya.

“Semoga moment ini menjadi penyemangat dalam  pemulihan ekonomi yang kreatif, semangat kebangkitan di semua sektor baik UMKM, budaya, maupun wisata sehingga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Nganjuk semakin maju dan bangkit,” ujar Emil Dardak mengakhiri sambutannya.


Para pemangku Tiga Pilar Kabupaten Nganjuk, Plt Bupati Nganjuk  Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810 Nganjuk. Sementara itu PLT. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan jika acara tersebut digelar untuk menyambut HUT Kemerdekaan (RI) ke-77, rangkaian peringatan Hari Bhayangkara, Hari Bhakti Adhyaksa dan juga Hari Koperasi Nasional.


Kang Marhaen orang nomor satu di bumi Anjuk Ladang ini mengaku sangat bangga karena antusias warga untuk menyaksikan secara langsung Sparkling Nganjuk Carnival yang pertama kali di gelar itu sangat tinggi sekali, bahkan penonton memadati ruas jalan di sepanjang Jl.A Yani hingga Alun – Alun Kota Nganjuk.


“Alhamdulilah hari ini masyarakat Nganjuk dan sekitarnya sangat antusias, bahkan dari luar kota juga hadir di kota Bayu  ini, saya ucapkan selamat datang dan selamat menyaksikan parade Carnival dari kami” jelas kang Marhaen . 


Dirinya  juga berharap melalui giat tersebut menjadi tonggak pembangkit dari segala sektor pasca pandemi Covid -19.


Dipaparkannya selain peserta Carnival dari Bumi Anjuk Ladang juga dimeriahkan oleh peserta Carnival dari berbagai daerah yakni Duta Carnival dari; Riau, Kutai Kartanegara, Bandung, Salatiga, Kebumen, Jepara, Blora, Blitar, Malang, Lumajang, Tuban, Mojokerto, Jombang, Jember, Madiun, Kediri, dan sekitarnya.


Dalam uraianya Kang Marhaen “Semoga ditahun mendatang kita bisa menggelar giat ini lebih spektakuler, karena Sparkling Nganjuk ini juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Nganjuk Nyawiji, guyup rukun untuk bangkit bersama sesuai dengan slogan kita ” Nganjuk Bangkit”, pungkas Marhaen.


Di lokasi , selama kegiatan tersebut berlangsung , Sparkling Nganjuk Carnival. 2022  berjalan dengan lancar , aman dan tertib, dimana hal itu telah melibatkan tim keamanan kurang lebih 500 orang personil gabungan baik dari Kepolisian Polres Nganjuk, Pamong Praja, BPBD, Dishub, Pemadam Kebakaran, Dinkes, serta Linmas.


Dalam kemeriahan  Sparkling Carnival 2022 tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran Miss Glamour Look Internasional Indonesia 2022, Stevani Imelda dengan menampilkan nasi pecel khas Nganjuk, selain itu di juga dihibur oleh penampilan Miss All Nation Nasional Indonesia yang dipersembahkan dari STKIP PGRI Nganjuk dan 189 peserta dari SMP, SMA, SMK di Nganjuk serta masyarakat Umum.


( Red / sw) .


Post a Comment

0 Comments