-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kodim 0804/Magetan Siap Mendukung Pemeritah Daerah Dalam Penggulangan Stunting Di Kab. Magetan

Monday, July 25, 2022, July 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T00:08:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan. radarmerahputih.com - Kodim 0804/Magetan beserta jajarannya siap  mendukung penanggulangan stunting di Kabupaten Magetan, Hal tersebut disampaikan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, saat mengikuti Festival Mak Cling (Magetan Bergerak Cegah dan Libas Stunting) rembug percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Magetan. Senin (25/7/2022)


Acara yang digelar Pemkab Magetan di Pendapa Surya Graha, tersebut turut dihadiri Bupati Magetan Dr Drs. Suprawoto, SH. M.Si, anggota Forkopimda, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan dan pimpinan OPD terkait.



Sebagai informasi, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Masalah kesehatan ini merupakan akibat dari berbagai faktor tersebut antara lain asupan gizi yang buruk, berkali-kali terserang penyakit infeksi, bayi lahir prematur, serta Berat Badan Lahir Rendah (BBLR).



Kepala BAPPEDA LITBANG, Elmi Krunianto, ST, MT menjelaskan privalensi stunting di Magetan di angka 17,5 % sedangkan target pemerintah pusat 14%. Untuk itu, perlu komitmen bersama dari banyak pihak untuk bersama mengatasi masalah stunting. Salah satunya melalui Festival Mak Cling yang merupakan kolaborasi berbagai pihak terkait. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain pameran, bazar, posyandu remaja, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan Rembug Stunting.



Bupati Suprawoto menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berupaya menyelamatkan generasi bangsa. Stunting harus kita berantas dari Magetan sehingga masa emas generasi penerus bisa terselamatkan.


"Mari kita bergerak bersama cegah Stunting di Magetan," ajak Bupati Suprawoto.


Sementara itu, usai mengikuti kegiatan, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, menyampaikan bahwa Kodim 0804/Magetan turut mendukung penuh dan siap membantu mensukseskan program tersebut, melalui seluruh Koramil-Koramil jajarannya.


Menurutnya, balita yang sehat, kuat dan cerdas adalah bibit dari generasi penerus bangsa yang harus mendapatkan perhatian kita semua.


"Kami siap mendukung, dan sukseskan program positif dari Pemkab Magetan, Sinergitas TNI akan selalu siap kapanpun dan dimanapun dibutuhkan. Baik tenaga maupun pikiran, demi kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat" ujarnya. (MC0804/IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini