-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pedagang dan karyawan Balekambang Melaksanakan syukuran menjelang 1 syuro atau 1 Muharam 1443 H

Saturday, July 30, 2022, July 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T02:51:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Malang ,radarmerahputih.com - (31/7/2022) paguyuban pedagang pantai Balekambang mengadakan syukuran bersamaan dengan menyambut datangnya tanggal 1 syuro bertepatan kalender Masehi yakni ahir bulan Juli tahun 2022.


Menurut tokoh adat setempat pak kusdi saat dikonfirmasi awak media (31/7/2022) di Balekambang sebelum kegiatan berlangsung, " ini adalah tasyakuran warga pedagang Balekambang dan juga karyawan PD jasayasa yang bekerja mencari nafkah disini ".


Lebih jauh, Kusdi menjelaskan" kegiatan syukuran seperti ini sebenarnya sudah berlangsung lama sekali dan lokasi larunganya sendiri bertempat di jembatan panjang mulai dulu 1982-2021), tapi kebetulan tahun ini 2022 lokasi larunganya ditaruh tempat yang berbeda, walaupun masih dalam satu lokasi wisata pantai Balekambang Regent".



"Jadi tujuan dari diadakannya syukuran di pendopo pantai Balekambang ini, kami warga pedagang dan karyawan Balekambang berterimakasih kepada Allah Tuhan yang maha kuasa atas semua nikmat yang telah kami terima selama mencari nafkah disini dan mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan, keselamatan dan Rizki yang barokah ".


"Sedangkan untuk rangkaian proses Larung dilakukan sebelum tasyakuran di pendopo Balekambang malam ini, ritual cowek bakal bertempat di depan aluran tengah barat masjid Kalimatulloh ". Pungkasnya pada awak media (Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini